Kembali Raih Peringkat Terbaik Jumbara ke-9 di Malino, Ketua PMI Makassar: Ini Hasil Kerja Keras Kita Semua

Kembali Raih Peringkat Terbaik Jumbara ke-9 di Malino, Ketua PMI Makassar: Ini Hasil Kerja Keras Kita Semua


Makassar,Upeks.co.id— Palang Merah Remaja (PMR) PMI Kota Makassar kembali berhasil menjadi juara umum pada kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) ke- 9 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), yang dilaksanakan di Malino, Kabupaten Gowa, (13/18 Mei 2023).

Ini merupakan juara ketiga kalinya berturut turut PMI Makassar selama kepemimpinan Ketua PMI Makassar DR Syamsu Rizal MI (Deng Ical).

Bacaan Lainnya
 

Sebelumnya, PMI berhasil juara umum Jumbara ke 7 di Kabupaten Bone dan Jumbara ke 8 di Kabupaten Pangkep.

Penyerahan pemenang jumbara ke-9 ini diserahkan oleh Wakil Bupati Gowa Krg Kio didampingi Sekertaris PMI Sulsel Rahmansyah dan diterima perwakilan PMR mula PMI Kota Makassar.

Ketua PMI Makassar DR Syamsu Rizal MI, menyampaikan selamat atas prestasi

yang telah diraih, karena ini membuat harum nama baik Makassar di Jumbara tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurutnya, hasil yang telah kita raih ini adalah buah dari kerja keras, kekompakan kita semua, dan ini tentu saja dibarengi dengan doa sehingga kita mampu mempertahankan gelar juara umum Jumbara 2023 ini.

“Ini semua hasil kerja keras anak anak PMR, teman teman pelatih dan pembina sehingga kita mampu mempertahankan juara umum ini,” kata Deng Ical sapaan karib Ketua PMI Makassar, Kamis 18 Mei 2023.

“Saya berharap prestasi ini bisa terus di pertahankan dan kedepannya bisa kita tingkatkan lagi ditingkat nasional,” tambahnya.

Hal senada disampaikan Ketua Kontingen Jumbara Makassar, Andi Umar Patta. Ia menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh tim kerja yang terlibat, terkhusus anak anak PMR mula, madya dan wira, karena sudah memberikan kontribusi terbaiknya untuk PMI Kota Makassar.

“Juga kepada seluruh dewan kehormatan PMI, pengurus PMI Makassar, staf dan PMI Kecamatan yang telah mensupport baik itu dalam bentuk moril dan materil sehingga membuat adik adik PMR bisa bekerja maksimal dilapangan,” tuturnya.

Sekedar diketahui, hasil dari kegiatan jumbara yang berhasil dimenangkan PMI Makassar diantaranya donor darah, kesja, pertolongan pertama, kepemimpinan, ayo siaga bencana, kewirausahaan dan edutaimen. (***)