Iring-Iringan Becak Antar 35 Bacaleg PAN Maros Daftar ke KPU

Iring-Iringan Becak Antar 35 Bacaleg PAN Maros Daftar ke KPU

MAROS,UPEKS.co.id— Sebanyak 35 Bakal Calon Anggota Legistlatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Maros, resmi mendaftarkan diri untuk maju pada Pemilu serentak 2024 mendatang.

Sebelum mendaftar, para Bacaleg ini terlebih dahulu melakukan konvoi berkeliling kota Maros dengan menggunakan becak hingga ke KPU setempat.

Bacaan Lainnya

Pendaftaran Bacaleg PAN ini dipimpin langsung Ketua DPD PAN Kab. Maros AS Chaidir Syam.

Tiba di KPU, Chaidir pun lalu melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum masuk ke Aula KPU Maros.

Pasca registrasi Ketua DPD PAN Maros, bersama rombongan diterima oleh para Komisioner KPU disaksikan Komisioner Bawaslu Kab. Maros.

Chaidir mengatakan pada proses pendaftaran ini, 35 Bacaleg dari PAN siap bertarung pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

” Di PAN kuota perempuan yang kami daftarkan 40 persen atau 14 orang. Untuk milenial ada 10 persen, sebab pemilih milenial kita sangat banyak, PAN memberikan ruang bagi para milenial,” katanya.

Setelah resmi melakukan pendaftaran Chaidir Syam optimis partainya bakal dapat merebut lebih banyak kursi di DPRD Maros.

“Saat ini PAN ada 6 kursi di DPRD,

Kita target paling tidak bisa mendapat 9 sampai 10 kursi di pemilihan 2024 nanti,” terangnya.

Sementara itu Ketua KPU Maros, Syamsu Risal mengungkapkan hingga hari ke 12 pembukaan, sudah terdapat 4 parpol yang mendaftar, diantaranya PKS, Hanura, Nasdem dan PAN.

“Sampai hari ini sudah ada 4 yang mendaftar, yang kami terima berkasnya baru Nasdem dan PAN, yang lain kita lembalikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Syamsu Rizal mengatakan pada pilkada serentak 2024 mendatang, akan ada 18 partai yang siap bertarung pada kontestasi politik sebagai peserta pemilu. (***)