IMMIM Wisuda 44 Santriwati

IMMIM Wisuda 44 Santriwati
IMMIM Wisuda 44 Santriwati
PANGKEP,UPEKS.co.id– Pesantren IMMIM Putri Minasatene mewisuda 44 santriwati, dari jurusan IPA 32 orang dan Jurusan IPS 12 orang.
Wisuda santriwati IMMIM Putri dihadiri wakil bupati Pangkep Syahban Sammana, Ketua YASDIC IMMIM Pangkep Hj Sri Hajati Fachrul Islam dan orang tua santriwati digelar di auditorium pesantren modern IMMIM Putri Minasate’ne Pangkep, Rabu (17/05/2023).
Ketua YASDIC IMMIM Pangkep, Hj Sri Hajati Fachrul Islam mengatakan, wisuda ini sebagai bentuk penghormatan kepada santriwati yang telah melewati enam tahun di pesentren.
Selama enam tahun santriwati harus berjuang, bersosialisasi dan beradaptasi. Berada pada lingkungan multi sifat dan multi pendidikan.
“Di pesantren ini harus mengasah kecerdasan sosial untuk bisa beradaptasi dan berakhlak santri. Yang tamat ini, betul-betul anak yang unggul dan bisa beradaptasi,”katanya.
Pendidikan di pesantren lanjutnya, mendidik anak sesuai dengan zamannya. Saat ini, anak hidup pada zaman 4.0 yang penuh tantangan era digital dan globalisasi.
“Bukan berarti saya menafikan pendidukan lain, tapi Remaja yang hidup dan belajar di pesantren dibekali kecerdasan spiritual yang faham agama dan kecerdasan IQ seimbang. Kemudian ahlakul karimahnya juga kita perbaiki, kecerdasan spiritual, kecerdasan   emosianal dan kecerdasan sosial untuk mengendalikan menghadapi era 4.0,”tambahnya.
Wabup Syahban Sammana berharap, mereka menjadi alumni yang baik dan selalu mengingat almamater.
“Ilmu yang didapatkan dikembangkan. Memanfaatkan ilmu yang didapatkan di pesantren,”katanya.
(Sah)