Gowa Kabupaten Terbaik di Indonesia Timur Penghargaan Pembangunan Daerah dan Keempat se-Indonesia 

Gowa Kabupaten Terbaik di Indonesia Timur Penghargaan Pembangunan Daerah dan Keempat se-Indonesia 
GOWA, UPEKS co id — Pemerintah Kabupaten Gowa meraih kabupaten terbaik empat nasional pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023. Hal ini diungkapkan Tim Penilai Independen PPD 2023, Mudrajad Kuncoro, saat dikonfirmasi Selasa (16/5/2023).
“Hasil akhir setelah beberapa tahapan, Gowa berada di peringkat keempat kabupaten terbaik se-Indonesia. Capaian ini luar biasa karena PPD diikuti oleh 416  kabupaten di Indonesia, bahkan Gowa yang terbaik di Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur,” ungkapnya.
Terkait penilaian dari seluruh tahapan, pada tahap pertama Gowa meraih nilai 7,22 pada peringkat ketujuh, tahap kedua dengan nilai 8,53 di peringkat ketiga, sementara di tahap ketiga verifikasi lapangan Gowa meraih nilai 9,04 sehingga mampu berada di posisi keempat nasional.
“Selamat atas capaian yang luar biasa ini, Gowa bisa meraih terbaik empat di bawah Kabupaten Temanggung, Aceh Barat dan Garut,” sebutnya.
Atas capaiaan ini, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku bangga dan bersyukur. Menurutnya capaian tersebut berkat kerja keras seluruh pihak khususnya terkait inovasi Pemerintah Kabupaten Gowa.
“Alhamdulillah setelah melalui beberapa tahapan, mulai dari penentuan di provinsi hingga masuk 12 besar nasional kemudian verifikasi lapangan dan mengantarkan Gowa berada di posisi keempat terbaik se-Indonesia pada penghargaan PPD 2023. Ini menunjukkan bahwa Gowa berhasil baik dalam hal perencanaan, capaian pelaksanaan, dan inovasi pembangunan,” katanya.
Ia berharap melalui penghargaan ini akan dijadikan sebuah motivasi untuk bekerja lebih baik lagi, khususnya dalam membuat perencanaan pembangunan yang berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat.
Sekadar diketahui, dengan berbagai inovasi yang dihadirkan oleh Pemkab Gowa mulai dari Program Unggulan Lembaga Pendidikan Mahasantri dan Inovasi Pembangunan Daerah Kampung Rewako Jenetallasa tersebut, Pemerintah Kabupaten Gowa mampu meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2023 dan berada pada posisi empat nasional.(Sofyan)