Gelar Family Ghatering, SDIT Ar-Rahmah Geliatkah Salat Subuh Berjamaah

Gelar Family Ghatering, SDIT Ar-Rahmah Geliatkah Salat Subuh Berjamaah

Makassar, Upeks –Sekolah Dasar Islam Terpadu Ar-Rahmah menggelar family gathering di lapangan Unhas, Minggu pagi (21/5/2023).

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk salat subuh bersama di mesjid ikhtiar dan dilanjutkan jalan santai hingga ke Gor Unhas.

Bacaan Lainnya
 

Kepala Sekolah SDIT Ar-Rahmah Jusria Kadir mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan akbar sekolah bernuansa islam ini. Pasalnya, tidak semua kegiatan di sekolah yang bisa mengumpulkan seluruh keluarga besar Sdit Ar-Rahmah.

“Sebenarnya ini juga merupakan kegiatan halal bil halal setelah lebaran Idul Fitri sekalian kami rangkaikan dengan family gathering. Alhamdulillah antusias orang tua murid sangat positif mengikuti kegiatan ini,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatan, minggu (21/5/2023).

Dia menuturkan, terkait pelaksanaan solat subuh sendiri, merupakan suatu pembiasaan sejak dini untuk anak-anak melaksanakan salat subuh di mesjid.

“Kita memang menggiatkan salat subuh berjamaah di mesjid. Kita ingin membangun kebiasaan positif untuk anak-anak. Sebisa mungkin anak-anak yang membangunkan orang tuanya untuk salat berjamaah di mesjid,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, kegiatan ini, baru kembali digelar sejak masa pandemi Covid-19, yang saat itu seluruh kegiatan yang mengumpulkam massa dibatasi. Sehingga kegiatan rutin dua tahun sekali ini batal digelar.

“Kita sempat meniadakan kegiatan ini, karena pandemi covid 19 yang lalu. Karena saat ini seluruh kegiatan berkumpul sudah dibolehkan, makanya kami kembali melakukan kegiatan ini,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur SIT Ar-Rahmah, Hasan Hamido menambahkan, kegiatan
hari ini diharapkan mampu memberikan konstribusi terbaik bagi anak didik. Karena setiap anak memiliki masa depan sendiri.

“Tentu kita berharap, setiap anak kita menjadi anak sholeh-sholehah. Kalaupun tidak bisa semua, maka mari berdoa, diantara anak-anak kita ada yang menjadi ahli ibadah,” pungkasnya. (rls)