Gegara Hal Ini, Jenderal TNI Dudung Bikin Dua Anak Yatim Piatu di Jeneponto Menangis

Gegara Hal Ini, Jenderal TNI Dudung Bikin Dua Anak Yatim Piatu di Jeneponto Menangis


Jeneponto,Upeks.co.id– Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada kedua bersaudara, Erna Amelia dan Erni. Keduanya diketahui merupakan anak yatim piatu yang bermukim di Lingkungan Bungung Baddo, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Kamis (11/5/2023).

Penyerahan Bansos oleh Jenderal TNI, Dudung Abdurachman tersebut dibenarkan oleh Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra, saat diminta tanggapannya, di ruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Ia menyampaikan, bahwa Bansos tersebut diberikan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, saat berkomunikasi dengan Erna Amelia pada peresmian RTLH melalui Video Conference (Vicon) di Kantor Kelurahan Panaikang, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, pada Selasa (9/5/2023) lalu.

“Usai Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman meresmikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi rumah layak huni milik adik Erna, pada Senin (9/5/2023) lalu secara virtual. Pak KSAD juga memberikan Bantuan Sosial berupa uang kepada kedua anak yatim piatu tersebut,” ujar Letkol Inf Agus Tanra.

Ia menjelaskan, Bansos yang diberikan  Jenderal Bintang Empat itu kepada Erna Amelia, berupa uang senilai Rp5 juta melalui Dandim Jeneponto dan disaksikan langsung oleh Lurah Panaikang, Andika dan Babinsa Serka Asri, diruang kerja Dandim 1425/Jeneponto wilayah Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin,.

Sementara itu, Erna Amelia yang menerima langsung Bansos tersebut, merasa sangat terharu. Anak yatim piatu yang tinggal delapan tahun berdua dengan adiknya itu pun menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, atas bantuan yang diberikannya.

“Semoga apa yang diberikan oleh Bapak KSAD, Jenderal Dudung Abdurachman kepada kami ini, dapat bermanfaat  Do’a kami kepada Bapak dan keluarga, semoga sehat dan bahagia selalu,” ucap perempuan berusia 17 tahun ini penuh haru sembari mengusap air matanya. (rif)