Bupati MYL Bawa Bantuan dan Resmikan Rumah Sakit Pratama untuk masyarakat Pulau Tangaya

Bupati MYL Bawa Bantuan dan Resmikan Rumah Sakit Pratama untuk masyarakat Pulau Tangaya

PANGKEP,UPEKS.co.id – Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) kunjungan kerja(Kunker) ke wilayah kecamatan Liukang Tangaya.

Kunker ke Liukang Tangaya, MYL meresmikan  Rumah Sakit Pratama tipe D  di Desa Sailus.

Bacaan Lainnya

Rumah Sakit Pratama di Desa Sailus akan difasilitasi dengan kelengkapan poliklinik rawat jalan, rawat inap, ruang rawat inap, radiologi, laboratorium, dan alat EKG serta USG.

“Allhamdulilah, hari ini saya meresmikan rumah sakit yang tentu saja sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat pulau Tangaya,” kata MYL, Senin (15/5/23).

Dikatakan MYL, kehadiran RS Pratama tipe D di pulau Sailus merupakan salah bukti keseriusan Pemda Pangkep dalam program kesehatan.

“InsyaAllah ke depannya, semoga tidak ada lagi kasus soal pelayanan kesehatan dengan adanya rumah sakit ini,” ujarnya.

Selain, memperhatikan pelayanan kesehatan, pemerintah juga akan memperhatikan tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit ini.

“Kita akan membuka kuota P3K untuk tenaga kesehatan di pulau-pulau Pangkep,” katanya.

MYL juga menyampaikan pada masyarakat, Bersama-sama pemerintah di desa untuk menjaga rumah sakit ini.

Kepala Dinas Kesehatan Herlina, menyampaikan tidak mudah mengadakan rumah sakit ini bisa terbangun di Pulau Sailus, bapak Bupati MYL terus berkoordinas ke Kementerian Kesehatan untuk pembangunan Rumah Sakit Pratama ini.

“Jadi ini merupakan kerja bersama semua pihak,” ujarnya.

Kepala Desa Sailus Muhammad Nasir, menyampaikan Terima kasih kepada bapak Bupati MYL atas perhatiannya untuk masyarakat pulau Tangaya khususnya masyarakat Desa Sailus.

“Terima kasih bapak MYL, Terima kasi semua pihak yang telah berupaya agar rumah sakit ini terbangun,” katanya.

Persemian tersebut disaksikan ribuan masyarakat pulau Sailus, selain meresmikan Bupati MYL juga memberikan ratusan paket untuk masyarakat, termasuk 10 ton beras untuk desa Sailus , bantuan sembako dari pihak Semen Tonasa, bantuan Alquran, bantuan tak terduga yang terdampak puting beliung, alat kultifator pertanian, dan buku nikah.(sah)