Bersama KPPN, BPS dan BPKPD Selayar Bahas Perkembangan Fiskal dan Ekonomi Daerah

Bersama KPPN, BPS dan BPKPD Selayar Bahas Perkembangan Fiskal dan Ekonomi Daerah
Selayar, Upeks.co.id – KPPN Benteng dan BPS bersama Badan Pengelolaan, Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) menggelar kegiatan Focus Group Discusion (FGD) Perkembangan Fiskal dan Ekonomi Daerah  Kabupaten Kepulauan Selayar.
Kegiatan FGD yang dihadiri  Kepala KPPN Benteng, BPS dan pimpinan serta unsur perangkat daerah ini dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan Setda, Ir. Muh. Yunan Krg Tompobulu di Ruang Rapim, Kamis, (11/5)
Asisten setda menyampaikan bahwa kegiatan FGD ini membahas perkembangan indicator perekonomian daerah, forum ini juga akan mendiskusikan perkembangan dana transfer dari pusat ke daerah.
Mantan Kadis PUPR, Ir Yunan mengungkapkan perputaran ekonomi di Kabupaten Kepulauan Selayar masih tergantung pada aktivitas APBD.
“Jika APBD lebih cepat direalisasikan maka dapat dipastikan roda ekonomi akan berjalan dengan baik dengan pertumbuhan ekonomi yang baik pula” gumamnya
Dirinya berharap melalui kegiatan FGD ini dapat menjadi refrensi kebijakan demi kemajuan pembangunan dan perekonomian daerah yang pada akhirnya bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar.
Pada giat FGD tersebut, Kepala KPPN Benteng Arwin Fathurrakhman menyampaikan materi laporan tentang kinerja pelaksanaan anggaran transfer ke daerah Tahun 2022 dan Tahun 2023 antara lain terkait Realisasi Transfer, Penyaluran Dana DAK fisik dan DAK Non Fisik pada berbagai bidang maupun penyaluran dan realisasi Dana Desa.
Sementara BPS Selayar memaparkan  indikator makro Kabupaten Kepulauan Selayar, pertumbuhan ekonomi dan peran (share) ekonomi selayar terhadap  sulawesi selatan. (Sya)