Berbagi Kebahagiaan, PLN Beri Bantuan Pendidikan ke Taman Pendidikan Alquran di Makassar.

Berbagi Kebahagiaan, PLN Beri Bantuan Pendidikan ke Taman Pendidikan Alquran di Makassar.

 

Makassar, Upeks.co.id- Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan,YBM PLN kembali merealisasikan program rutin keagamaan di Makassar dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

YBM UP2B Sistem Makassar dalam kesempatan kali ini menyalurkan Program Bantuan dana Mobiler Sarana dan Prasarana Kegiatan Belajar Mengajar Al qur’an yang kali ini diserahkan langsung ke Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Fauziah Al-Majid yang berdomisili Jl. Kecaping B1 No.299 Perumahan Manggala Permai Blok 10 Kelurahan Manggala kota Makassar Sulawesi Selatan

Bantuan ini ditujukan untuk 53 anak binaan/santri Taman Pendidikan Al qur’an mulai dari anak usia Sekolah Dasar (SD) 6 sampai 12 Tahun.

Manager PLN UP2B Makassar, Edo Adrianto mengatakan bahwa penyaluran dana YBM bulan ini dapat dimaknai sebagai wujud syukur dan bersama sama meraih keberkahan berbagi untuk sesama terutama terkait dengan pahala Jariah yang senantiasa mengalir didalam setiap bantuan yang telah disalurkan oleh YBM UP2B Sistem Makassar. “ Semoga YBM PLN akan terus tumbuh dan semakin solid dalam bekegiatan sosial kemanusiaan di semua lapisan masyarakat.” Imbuhnya

Di kesempatan yang sama Husnussaadah.,S.Pd.I.,M.Pd.I. selaku ketua Pengurus TPA menyampaikan ucapan terima kasih sebesar- besarnya pada YBM PLN UP2B Sistem Makassar yang telah berperan aktif dalam partisipasinya membantu keberlangsungan program Kegiatan Belajar Mengajar Al qur’an di TPA Fauziah Al-Majid. Bantuan berupa pengadaan 4 Buah Papan Tulis, 3 Buah Kipas angin, 1 Set Sound System, 2 buah karpet dan dana untuk Insentif Tenaga Pengajar 5 orang selama 3 bulan akan kami gunakan sebaik baiknya. “Kami mewakili pengurus dan anak anak binaan TPA merasa bahagia dengan adanya bantuan dari YBM PLN ini, kegiatan belajar mengajar Al qur’an di TPA kami ini diharapkan akan memunculkan para generasi Qur’ani sejak usia dini di Perumnas Manggala Permai dan sekitarnya”, ungkapnya

YBM UPT Makassar di waktu yang sama juga turut aktif mendukung berputarnya roda pendidikan agama Islam di Makassar dan sekitarnya dengan memberikan memberikan santunan dana kepada pengurus, guru ngaji, dan murrabi DPP Wahdah Islamiyah kota Makassar.

Ikhsan Manager UPT Makassar, mengungkapkan bahwa santunan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN kepada para tenaga pendidik dalam memperjuangkan ilmu Agama Islam. Selain itu program ini akan menumbuhkan rasa empati dan meningkatkan jiwa sosial dari pegawai PLN itu sendiri.

“ Besar harapan kami mewakili PLN untuk para penggiat dan pendidik agama Islam terus melanjutkan kegiatan positif keagamaan ini secara berkesinambungan dan terus meluas ke daerah daerah lainnya sehingga bisa dirasakan manfaatnya ke seluruh lapisan masyarakat.” tutupnya. (rls)

Pos terkait