Berbagai Capaian Pemerintah Kabupaten Wajo, Wabup Amran Apresiasi Lintas Pihak

Berbagai Capaian Pemerintah Kabupaten Wajo, Wabup Amran Apresiasi Lintas Pihak

 

Wajo, Upeks.co.id — Setelah sempat tidak dilaksanakan selama beberapa waktu karena Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Wajo kembali menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN).

Bacaan Lainnya
 

Upacara yang dilaksanakan rutin tanggal 17 setiap bulannya ini digelar di Lapangan Kantor Bupati Wajo, Rabu (17/5/2023). Wakil Bupati Wajo, Amran bertindak selaku Pembina Upacara dengan dihadiri Sekretaris Daerah, Armayani, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Camat Tempe dengan peserta terdiri dari barisan Satpol PP, Damkar, Dishub, OPD, Kecamatan Tempe dan Kelurahan se-Kecamatan Tempe.

Amran dalam amanatnya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada undangan dan peserta upacara yang telah menunjukkan dedikasi dan kedisiplinan untuk memenuhi salah satu kewajiban sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Upacara Hari Kesadaran Nasional yang kita laksanakan hari ini, pernah terhenti pelaksanaannya akibat pandemi Covid-19. Namun, Insya Allah, mulai bulan ini dan seterusnya, akan kita laksanakan kembali setiap tanggal 17 secara rutin,” ucap Amra.

Tujuannya, lanjut Amran, antara lain adalah untuk memupuk rasa cinta tanah air dan memberikan penghormatan yang pantas kepada cita-cita luhur bangsa yang telah dicetuskan oleh para pahlawan yang telah mendahului kita.

“Sebagai generasi pelanjut, tugas kita adalah mengisi kemerdekaan dengan menjaga cita-cita perjuangan pahlawan kita, sehingga dapat terus menyala dan menjadi inspirasi kita dalam bekerja dan berkarya,”ungkapnya.

Amran juga menuturkan bahwa di bulan Mei ini, ada sebuah tahapan penting dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024, yaitu penginputan Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah ke dalam Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

“Sebelum melakukan penginputan, saya minta kepada seluruh kepala Perangkat Daerah untuk mencermati target-target pembangunan yang menjadi kewajiban kita serta duduk bersama dengan staf untuk membagi tugas dan peran,” jelasnya.

Partner kerja Bupati Wajo, Amran Mahmud ini juga menyampaikan apresiasi kepada semua lintas pihak di Kabupaten Wajo atas dedikasi dalam menjalankan berbagai program selama ini. Hasil yang sangat membanggakan, bahwa daerah kita mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat sebanyak empat
kali berturut-turut.

“Termasuk apresiasi dari WHO dan kesempatan emas bagi kita untuk mewakili Indonesia dalam forum internasional se-Asia Tenggara, di Nepal. Juga, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD Pemerintah Kabupaten Wajo untuk Tahun Anggaran 2022. Ini adalah kesepuluh kalinya daerah kita meraih Opini WTP, atau yang kedelapan kalinya secara berurutan. Serta beberapa prestasi lainnya,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Amran juga kembali memperkenalkan layanan aduan online Kabupaten Wajo selain SP4N Lapor yaitu melalui chat di nomor WA 0811-4430-1212.

“Saya meminta kepada seluruh perangkat daerah untuk selalu menjaga kualitas pelayanannya, sehingga seluruh layanan pemerintah daerah yang sampai ke masyarakat hanyalah layanan yang unggul,” pungkasnya.(Pang)