Bantu Anak Berkebutuhan Khusus, Social Smile dan YCHI Raih Pendapatan Miliaran

Bantu Anak Berkebutuhan Khusus, Social Smile dan YCHI Raih Pendapatan Miliaran

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Sebagai kelanjutan dari dukungan dan kepeduliannya untuk anak berkebutuhan khusus, PT Granton Marketing (Optimo Indonesia) melalui salah satu divisinya di bidang advertising, Social Smile bersama salah satu mitranya sejak tahun 2020 Yayasan Cinta Harapan Indonesia (YCHI) mengumumkan torehan pendapatan sebesar Rp1.716.503.750. 

Total pendapatan tersebut akan digunakan sebagai pemenuhan kebutuhan terapi baik dari alat hingga pendidikan autisme pada keluarga prasejahtera di Indonesia. Dalam beberapa tahun selama bekerja sama, Social simle dan YCHI setidaknya selain dengan kontribusi dalam pemenuhan kebutuhan terapi, YCHI juga telah memberikan kontribusi kepada seluruh keluarga Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) berupa kebutuhan pangan dasar, uang tunai dan juga penyuluhan pendidikan bagi orang tua anak.

Bacaan Lainnya

Optimo Indonesia memahami bahwa perlu adanya tindakan dan perhatian kepada ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) terlebih fasilitas yang memadai dalam kebutuhan terapi, selain itu pentingnya pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus juga merupakan hal yang harus dilakukan dan tetap harus mendapatkan pendidikan karena dengan pendidikan itulah yang membuat mereka dapat berperilaku layaknya anak-anak pada umumnya. Dalam memberikan pendidikan kepada anak autisme, tidak hanya memasukkan mereka ke dalam sekolah tetapi harus juga diiringi dengan pendidikan dari orangtua serta keluarganya.

Director of Optimo Indonesia, Reeza Budhisurya mengungkapkan, tentunya pihaknya sangat merasa bangga dengan pencapaian yang luar biasa ini, tentu juga sangat menyadari bahwa melalui penanganan terapi dan juga pendidikan yang tepat dapat mengetahui kemampuan yang dimiliki anak berkebutuhan khusus seterusnya akan dikembangkan yang akan berguna bagi kehidupannya, karena banyak anak berkebutuhan khusus yang memiliki bakat yang tidak dimiliki oleh anak normal pada umumnya.

“Hal ini menjadi sangat penting bagi kelangsungan hidup bermasyarakat nantinya, mengingat hanya melalui pendidikan, anak dapat berinteraksi dengan orang lain serta diperlakukan sama dengan anak normal pada umumnya. Anak berkebutuhan khusus pun juga berhak mendapatkan pendidikan yang layak dan ditangani secara khusus,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua harian Yayasan Cinta Harapan Indonesia (YCHI), Makhzumy Fahmy mengatakan, dalam hal ini Optimo Indonesia melalui Social Smile memiliki komitmen yang sama dengan YCHI, yakni dalam memberikan dukungan yang sesuai bagi ABK (anak berkebutuhan khusus) di Indonesia, berupa pemenuhan segi fasilitas terapi hingga pendidikan yang sesuai. 

“Kami pun juga sangat merasa senang dan bangga atas pencapaian yang luar biasa selama 2 tahun terakhir ini. Dana tersebut kami gunakan dengan baik untuk kebutuhan-kebutuhan terapi anak, pendidikan hingga kebutuhan dasar para keluarga prasejahtera khususnya anak ABK (Anak berkebutuhan Khusus),” pungkasnya. (Mit)