Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024, Ketua GMKI Toraja : Intensitas Bukan Isitas

Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024, Ketua GMKI Toraja : Intensitas Bukan Isitas
Tana Toraja, Upeks.co.id — Badan Pengawas Pemilu  (Bawaslu) Kabupaten Tana Toraja bersama kelompok Cipayung Toraja menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif pemilu kepada masyarakat, di Plaza Kolam Makale Kabupaten Tana Toraja, Selasa (18/4/2023).
Sosialisasi ini merupakan salah satu langkah Bawaslu dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya menjaga demokrasi jauh dari praktik monay politik.
Ketua GMKI Makale, Yosi mengatakan sosialiasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dalam mengawal politik.
“Kami hadir disini karena kepedulian kami terhadap negara, jangan sampai hasil demokrasi kita adalah politik yang diintimidasi dan ditentukan oleh uang,” katanya dalam orasinya.
Dalam orasinya ia menekankan kepada masyarakat Toraja untuk memiliki kesadaran dalam memperjuangkan politik yang bersih.
“Masyakat Toraja harus melek politik, kita harus mengemban kesadaran bahwa politik adalah wujud kedaulatan kita,” ujarnya.
Masyarakat harus tegas dalam menghadapi money politik, pemilu harus mempertimbangkan intensitas bukan isitas.
“Pemilu 2024 adalah hari kasih suara bukan hari beli suara, kita harus mempertimbangkan intensitas bukan isitas,” imbuhnya.
Komisioner Bawaslu Tana Toraja, Berti mengatakan hal ini perlu diapresiasi.
“Hari ini kami sangat bersyukur karena hari ini merupakan momentum sejarah bagi kami karena kami tidak sendiri,” tuturnya.
Bawaslu berharap politik 2024 kedepannya dapat berjalan dengan kondusif, aman dan damai.
“Kita sangat merindukan pemilu yang berintegritas dan tentunya pemilu yang aman dan damai,” harapnya. (Tini)