Sekda Apresiasi Lomba Musik Patrol Ramadan 2023

Sekda Apresiasi Lomba Musik Patrol Ramadan 2023

SOPPENG, UPEKS.co.id – Generasi Milenial Soppeng (GMS) bekerja sama Karang Taruna Kabupaten Soppeng menggelar sparkling Ramadan lomba musik patrol Ramadan 2023, di Taman Kalong Watansoppeng, Sabtu, 15 April 2023.

Kegiatan yang mengangkat tema, milenial bangkit, bergerak mencapai kemenangan di bulan Ramadan, merupakan kedua kalinya dilaksanakan GMS sejak terbentuk pada tanggal 14 November 2021.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Alfarani Deswita Ivanka mengatakan, pelaksanaan sparkling Ramadan 2023 ini adalah suatu kegiatan dalam bulan Ramadan yang merupakan salah satu program dari organisasi pemuda GMS.

Dengan tujuan untuk membudayakan dan mempererat tali silaturahmi pemuda pemudi yang memiliki bakat dan kreativitas di bidang seni.

Lanjut Alfarani, kegiatan ini juga untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan dengan kegiatan yang bermanfaat untuk saling berbagi, memotivasi untuk berlomba-lomba menuju kebaikan di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini.

“Adapun yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sebanyak 14 peserta utusan dari kelurahan dan desa,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda), Drs H Andi Tenri Sessu menyampaikan apresiasi dan rasa bangga, karena ada kelompok pemuda GMS yang ingin melestarikan budaya melalui lomba musik patrol yang dilaksanakan ini.

“Kegiatan ini juga bagian dari rasa cinta dan rasa bangga kita sebagai umat muslim untuk mengisi bulan Ramadan dengan berbagai kegiatan-kegiatan positif,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi simbol kesenian yang mengutamakan kearifan lokal, dan telah lama berkembang sebagai nilai luhur pemersatu masyarakat untuk meramaikan dan menyemarakkan bulan Ramadan. Sekaligus sebagai sarana dakwah serta membantu pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah yang seharusnya dipertahankan masyarakat.

Sekadar diketahui, pada sparkling Ramadan lomba musik Patrol ramadan 2023 ini, juara I Baitul Mujahidin Desa Tellulimpoe, juara II ABM Kelurahan Macanre.

Juara III Anak Parung Abbatunge. Sementara harapan I Desa Timusu, harapan II Sawae Banrolenk, Kelurahan Labessi, dan harapan III Bomb, Kelurahan Botto. (*)

Pos terkait