UPT SMK Negeri 2 Gowa Galar UKK

UPT SMK Negeri 2 Gowa Galar UKK

Makassar, Upeks.co.id — Program keahlian multimedia UPT SMK Negeri 2 Gowa mengadakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK). Sebagai salah satu syarat kelulusan pada kelas XII SMK pada umumnya.

Menurut Nurhadi, S.Pd., M.M.Pd. Kepala Sekolah UPT SMK Negeri 2 Gowa, bahwa sesuai dengan arahan kepala dinas pendidikan provinsi Sulawesi Selatan yang bemberikan rentang waktu penyelenggaraan UKK tahun 2023 pada bulan maret hingga april 2023.

Bacaan Lainnya

Sedangkan hal teknis terkait UKK Program Keahlian Multimedia tahun 2023 dijelaskan oleh Imran Arsyad, S.Pd. Ketua kompetensi Keahlian Multimedia. Bahwa setiap peserta UKK Multimedia tahun 2023 mengerjakan Paket Wajib (desain grafis) dan paket pilihan paket 2 animasi 2D, paket 3 Teknik Pengolahan Audio Video, paket 4 desain media interaktif yang berlangsung dari tanggal 20 – 21 maret 2023.

Menurut agresia putri firgian salah peserta UKK MM tahun 2023 kelas XII MMA dengan paket pilihan animasi 2D tema “peduli lingkungan sekolah” bahwa selama pra UKK sampai dengan pelaksanaan UKK banyak hal yang saya dapatkan di antaranya yang tadinya saya tidak bisa membuat animasi ternyata bisa “SMK BISA SMK HEBAT”.(rls)