Sekda Firmanza Sambut Pangdam XIV Hasanuddin di Kota Palopo

Sekda Firmanza Sambut Pangdam XIV Hasanuddin di Kota Palopo

 

PALOPO, Upeks.co.id — Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si, mewakili Walikota Palopo Beserta Forkopimda menyambut kunjungan kerja Pangdam XIV Hasanuddin ke wilayah Kodim 1403 Palopo, Jum’at, (17/03/2023).

Bacaan Lainnya

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) dan Ketua PERSIT kartika chandra kirana XIV/Hasanuddin, Ny. Desi Totok Imam Santoso pada kunjungannya ke Kota Palopo kali ini disambut persembahan tarian selamat datang yakni tarian tradisional “paduppa”.

Sebelum masuk ke ruang transit Kodim untuk bincang-bincang Pangdam beserta rombongan disambut Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si, mewakili Walikota Palopo Beserta jajaran Forkopimda lainnya.

Kunjungan Pangdam ke Kota Palopo ini selain untuk bersilaturahmi juga untuk menjalin keakraban, menjalin sinergitas antar daerah untuk kebaikan bersama dan memberikan aura positif bagi semua yang hadir pada tatap muka kunjungan pangdam kali ini.

Pangdam dan ketua persit kartika candra kirana XIV/Hasanuddin beserta jajaran Forkopimda Kota Palopo juga mengadakan bakti sosial berupa penyerahan sembako, paket gizi stunting dan jum’at berkah.

Dalam arahannya kepada Prajurit, PNS dan Persit di wilayah Kodim 1403 Palopo Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan rasa senangnya akhirnya bisa berkunjung ke Kota Palopo berbangga berada ditengah-tengah seluruh jajaran TNI Kodim 1403 Palopo.

Harapannya agar amanah dan slogan yang ada di terapkan, menjadi contoh tauladan memperbaiki karakter perilaku tampilan dan omongan yang harus jadi contoh untuk masyarakat mengajak dan menjadikan mereka saudara.

Pangdam juga menyapaikan agar sinergitas dibangun mulai dari bawah sampai keatas bersama institusi lainnya dapat bekerja bersama sehingga segala tugas dapat dilaksanakan secara optimal, bukan hanya terselesaikan tugas dan kewajiban melainkan juga bermanfaat bagi banyak orang.

Dirinya juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Walikota, Forkopimda, yang telah membantu Kodim 1403 Palopo selama ini.
“Dengan segala bantuan yang ada inyaAllah Kodim di Luwu ini akan bertambah” ungkapnya.

Lanjutnya menghimbau kepada Prajurit agar selalu mengutamakan keselamatan dalam bekerja, tetap waspada berhati- hati dalam melaksanakan kegiatan keseharian dalam tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

“Saya ingin anggota prajurit saya bahagia, karena dengan bahagia mereka akan bekerja dengan optimal” kata Pangdam.
“Keberadaan Kodim harus bisa bermanfaat bagi masyarakat bekerja bersama untuk lebih baik kedepan” tambahnya.

Pangdam beserta rombongan rencananya akan melanjutkan kunjungan berikutnya ke Tana Toraja.

Turut hadir pada kegiatan ini Bupati Lutim, Wakil Bupati Luwu Utara, Perwira/Prajurit 1403 Palopo, Ibu Persit Kartika candra kirana Palopo dan tamu undangan lainnya.(rls)