Satpolair Polres Pelabuhan Makassar Patroli di Perairan 

Satpolair Polres Pelabuhan Makassar Patroli di Perairan 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondisif, serta mencegah terjadi suatu pelanggaran maupun tindak pidana di wilayah perairan, Sat Polairud Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan patroli perairan, Rabu (15/3/2023).

Patroli tersebut, dipimpin Kanit Gakkum Satpolairud, Ipda Jianto. Personel menyisir dari Pelabuhan Paotere hingga ke perairan Pulau Barrang Lompo. Saat berada di tengah laut, anggota Sat Polairud berpapasan dengan salah satu kapal nelayan yang memuat ikan dan kapal patroli langsung mendekati perahu tersebut.

Bacaan Lainnya
 

Anggota Sat Polairud Polres Pelabuhan Makassar langsung turun dari Kapal patroli dan masuk ke dalam perahu lalu melakukan pengecekan isi perahu milik salah satu nelayan.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul menyebut, hal itu dilakukan jangan sampai perahu tersebut membawa alat peledak yang biasa diapakai untuk menangkap ikan. Namun setelah diperiksa tidak ada bahan berbahaya.

Hasrul menjelaskan, patroli perairan yang dilaksanakan Sat Polairud pada kali ini menyasar pada kapal nelayan yang melanggar terhadap kelengkapan surat-surat atau dokumen kapal. Termasuk alat tangkap yang dilarang, serta pelanggaran lainnya.

“Untuk itu, Sat Polairud menggiatkan patroli perairan secara rutin di wilayahnya guna

menekan angka pelanggaran, serta pencegahan terhadap tindak pidana yang terjadi di perairan atau di laut, ” jelas Hasrul.(Jay)