Polres Barru Selidiki Gudang Pakaian Impor Bekas

Polres Barru Selidiki Gudang Pakaian Impor Bekas

 

Barru, Upeks.co.id — Maraknya perdagangan pakaian bekas di sejumlah wilayah kerja Polres Barru menjadi perhatian tersendiri Tindak pidana tertentu pada unit Reserse dan Kriminal.

Bacaan Lainnya

Penyelidikan peredaran pakaian bekas diwilayahnya setelah mendapat perintah Kapolri dan Kapolda Sulsel sesuai dengan penegasan menteri perdagangan republik Indonesia yang melarang keras impor pakaian bekas karena merusak pasar tekstil dan merugikan negara tidak bayar pajak.

Kepala reserse dan Kriminal Polres Barru, AKP Doris menegaskan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan peredaran pakaian bekas yang marak di wilayahnya.

” Unit kami yaitu bagian tindak pidana tertentu sedang memantau semua kegiatan perdagangan pakaian bekas di Barru, ” kata Doris.

Dia menjelaskan bahwa bagian Tipiter sedang turun lapangan mencari gudang,,gudang tempat penyimpanan pakaian bekas ini.

“Semua anggota unit yang tangani masalah pakaian bekas sudah turun ke pasar pasar dan nanti dari sana kami akan tau letak penyimpamlnannya, ” ujarnya.

Ia pun dengan serius sedang menindaklanjuti terkait larangan penjualan pakaian bekas impor ini.

“Kalau nanti terdapat tindakan pidananya tentu kita tindak lanjuti, untuk mengetahui apa yang dilanggar dan kalau semuanya sudah jelas. Pasti kita tingkatkan prosesnya,” jelasnya.

Doris akui pihaknya masih melakukan penyelidikan tempat penampungan pakaian bekas impor ilegal di Barru.

“Dan nantinya kalau terindikasi ada tindakan pidana maka akan tindaklanjuti,” tandasnya.

Sejauh ini pihaknya belum menemukan indikasi adanya gudang ataupun penampungan barang ilegal di Kabupaten Barru. (Ama)