Pengurus PDS PatKLIn Empat Daerah Dilantik

Pengurus PDS PatKLIn Empat Daerah Dilantik

Makassar, Upeks.co.id — Organisasi profesi kedokteran adalah organisasi yang berlandaskan etik dan moral. Setiap pengurusnya harus selalu bekerja sama dan bahu membahu dalam memajukan organisasi untuk memaksimalkan manfaat kepada masyarakat.

Demikian disampaikan DR.Dr. Teguh Triyono, Sp.PK(K) pada acara Pelantikan Pengurus Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Klinik Dan Kedokteran Laboratorium Indonesia Cabang Makassar, Manado, Kendari, Palu Masa Bakti 2022-2025 pada hari sabtu 18 Maret 2023 di Hotel Gammara Makassar.

Bacaan Lainnya
 

“Kita harus menjadikan organisasi PDS Patklin menjadi organisasi terhormat dengan menjaga etik dan moral serta senantiasa memberi manfaat kepada masyarakat, ” ungkap Dr. Teguh yang juga sebagai Wakil Ketua I Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Kedeokteran Laboratorium Indonesia (PDS PatKLIn).

Mereka yang dilantik pada acara tersebut adalah Pengurus PDS PatKLIN Cabang Makassar, Cabang Palu, Cabang Kendari dan Cabang Manado yang masing-masing diketuai oleh Dr. Uleng Bahrun, Ph.D., Sp.PK(K)., Dr. Reny A. Lamadjido, M.Kes., Sp.PK, Dr. Abdul Karim, Sp.PK, dan Dr. Iwan W. Joseph, M.Kes., Sp.PK.

Dr. Reny A. Lamadjido dalam sambutannya mewakili pengurus lama mengatakan bahwa banyak tantangan yang dilalui oleh pengurus utamanya menhadapi pandemi covid 19. Namun tantangan tersebut semakin membuat anggota

PDS PatKLIn semakin banyak belajar dan semakin eksis.

Senada yang disampaikan Dr. Reny, Ketua PDS PatKLIn Cabang Makassar mengatakan bahwa tantangan membuat kami semakin kuat dan solid.

“Kita harus selalu menjaga kebersamaan dan soliditas, karena keberhasilan hanya bisa dicapai dengan kebersamaan,” tutup Dr. Uleng.

Acara pelantikan ini juga dirangkaikan dengan acara seminar Etik dan P2KB serta seminar ilmiah yang bertema “The Era of Autoimmune Thyroiditis”.(rls)