Pemadaman Listrik di Makassar, Ini Penjelasan GM PLN Sulselrabar


Makassar, Upeks–Jelang Ramadhan ini, terjadi pemadaman listrik secara bergilir di beberapa tirik di Kota Makassar selama tiga hari terakhir.

Pemadaman itu berlangsung sekitar 1 jam hingga dua jam secara bergantian. Berdasarkan pemantauan Upeks, pemadaman berlangsung di titik Kecamatan Makassar, Kec Biringkanayya, Kec Rappocini, dan beberapa titik lainnya.

Bacaan Lainnya

Mengenai pemadaman itu, General Manager (GM) PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin dalam siaran persnya, Senin (20/3/2013) mengatakan, dalam rangka menghadapi Puasa Ramadhan 1444 H, PLN berupaya maksimal melakukan peningkatan pelayanan dan kehandalan pasokan listrik.

Andy menjelaskan saat ini petugas PLN sedang berjibaku siang dan malam di lapangan untuk mempercepat proses pemeliharaan infrastruktur secara menyeluruh pada Sistem Kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel).

Diketahui, sistem kelistrikan Sulbagsel telah terinterkoneksi mulai dari daratan di Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Kolaka Utara sampai dengan Kendari) dan juga Sulawesi Tengah (Palu). Saat ini, sebagian kecil pelanggan PLN di daerah tersebut akan mengalami Manajemen Beban beberapa saat.

“Kami akan melakukan segala upaya agar proses pemeliharaan menyeluruh ini bisa cepat terselesaikan di pekan ini, mohon doanya masyarakat sekalian,” ungkap Andy.

Andy mencatat saat ini 546 petugas dikerahkan guna mempercepat pemeliharaan. “Tenaga ahli juga sudah kami kerahkan di beberapa titik pemeliharaan,” pungkas Andy.

Untuk informasi lebih lanjut dapat terkait lokasi manajemen beban dapat dilihat di Instagram : *@pln123_official* , Instagram PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) masing-masing daerah dan pelanggan dapat menggunakan aplikasi PLN Mobile.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan dan terima kasih atas kepercayaannya kepada PLN,” tutup Andy. (*)