Pedagang Pasar Sore Terlantar, Begini Respon Bappeda Toraja Utara

Pedagang Pasar Sore Terlantar, Begini Respon Bappeda Toraja Utara
Toraja, Upeks.co.id — Sejak direlokasi pada Agustus lalu, hingga kini sejumlah pedagang di pasar sore Rantepao, Toraja Utara masih belum mendapatkan lokasi penjualan yang diharapkan.
Hingga saat ini para penjual di area sekitar pembangunan gedung perpustakaan dan alun-alun ini masih tetap memilih menjajahkan jualannya di trotoar sepanjang jalan tersebut.
Salah satu penjual, Ani mengaku bahwa pemerintah daerah kabupaten Toraja Utara telah menyiapkan dua lokasi alternatif pasca penggusuran.
“Sebenarnya Pemkab sudah memberikan dua pilihan yakni Pasar Bolu dan Pasar Pagi untuk relokasi pedagang,” katanya pada awak media.
Tapi pasar yang disiapkan pemda Toraja Utara masih jauh dari ekspektasi masyarakat, sehingga mereka lebih memilih menjajahkan jualannya di tempat itu.
“Tempat tersebut kami tolak karena kondisinya sangat sempit,” tuturnya.
Atas keluhan tersebut, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  (Bappeda) Kabupaten Toraja Utara, Paris Salu mengaku hanya bisa menyiapkan dua alternatif pasar tersebut.
“Ya kami cuma punya dua tempat, di Pasar Bolu dan Pasar Pagi. Cuma itu solusi yang kami tawarkan. Tapi itu kan ditolak mereka saya juga kurang paham,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (14/3/2023). (Tini)