Malam Kedua Ramadan 1444 H, Bupati Basli Ingatkan Jamaah Masjid Agung Perbanyak Ibadah Sosial

Malam Kedua Ramadan 1444 H, Bupati Basli Ingatkan Jamaah Masjid Agung Perbanyak Ibadah Sosial
Selayar, Upeks.co.id- Memasuki malam kedua Bulan Suci Ramadhan, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengisi mimbar Mesjid Agung Al Umaraini Benteng, Kamis (23/3)
Pada penyampaiannya, Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga dan ikut berperan menciptakan ketertiban dan ketenangan selama bulan Ramadhan.
“Mari jaga ketertiban selama ramadan, agar yang sedang beribadah di Masjid atau sedang berzikir dan mengaji di rumah, bisa melaksanakan amalan-amalan Ramadhan ini dengan khusyuk.” Ucapnya
Selain itu Basli Ali juga mengingatkan seluruh ummat muslim di Kabupaten Kepulauan Selayar untuk memaksimalkan ibadah dibulan suci ramadhan, khususnya ibadah sosial.
Kata Bupati ada hikmah yang sangat luar biasa terhadap orang-orang yang melakukan kebaikan di bulan ramadhan, bahkan pahala yang berlipat ganda, salah satunya janji Allah dan Rasulnya tentang buka puasa kepada orang yang berpuasa.
“Barang siapa yang memberi makanan berbuka pada orang yang berpuasa, dia memperoleh pahala seperti pahala orang tersebut tanpa mengurangi pahalanya sedikitpun” ucap bupati mengutip sabda Nabi Muhammad SAW.
Mengakhiri sambutannya, Bupati mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.
“Semoga kita semua diberi kesehatan dan kesempatan untuk menyempurnakan puasa kita, dan menjadi pribadi yang lebih baik” pungkasnya
Usai menunaikan ibadah shalat tarwih, dengan senang hati Bupati Basli Ali menyempatkan diri menandatangani ratusan buku amaliah ramadhan yang disedorkan para siswa sekolah dasar. (Sya)