Ketua BAZNAS Enrekang ajak Generasi Muda Berkontribusi Syiarkan  Zakat

Ketua BAZNAS Enrekang ajak Generasi Muda Berkontribusi Syiarkan  Zakat

ENREKANG, UPEKS.co.id — Tak lama lagi seluruh Umat Muslim akan menjalan Ibadah Puasa Bulan Ramadan. Bagi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kesempatan ini adalah momen yang paling baik

 untuk mengingatkan masyarakat agar menunaikan rukun islam yang ketiga yakni zakat

Bacaan Lainnya
 

Untuk itu Ketua BAZNAS Enrekang dr. H. Junwar mengajak generasi muda pada Pesantren Moderen Darul Falah Enrekang untuk ikut serta mendakwahkan zakat

Hal ini disampaikan saat Ketua Baznas Enrekang ini mengisi kuliah singkat antara Magrib sampai Isya di Masjid pesantren, Kamis 16 Maret 2023

Junwar menambahkan betapa besar keutamaan Zakat sehingga disebutkan sebanyak 32 kali dalam Alquran.

” Ini menandakan bahwa perintah ini sangat penting sehingga mesti didakwahkan secara bersama-sama mulai dari santri hingga Ustadz Ustazah”. Ujar mantan Kepala Disnakin Enrekang ini.

” Kita harus bersama-sama mengajak orang dalam kebaikan, termasuk mengajak orang dalam menjalankan rukun islam yang ke 3 yakni zakat”. Tambahnya.

Selain itu, Junwar juga menegaskan  seorang santri harus memiliki jiwa leader atau pemimpin, menjadi orkestrator dalam kehidupan, menjadi pemimpin bagi temannya.

“kalau tidak bisa memimpin temannya, minimal jadi pemimpin untuk dirinya sendiri”. Katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua Baznas Enrekang menyerahkan sejumlah buku bertema zakat sebagai referensi dalam melakukan syiar zakat di bulan ramadan.

Bahrum Sindang, Direktur Pesantren  juga menyampaikan pada  bulan Ramadhan ini akan ada 72 orang Santri yang akan melakukan safari di 12 kecamatan.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS Enrekang yang selama ini banyak mendukung program program pesantren. (Sry)