Kementrian ATR/BPN Apresiasi Pencapaian Sertifikasi Asset PLN di Sulawesi Selatan

Kementrian ATR/BPN Apresiasi Pencapaian Sertifikasi Asset PLN di Sulawesi Selatan

Makassar, Upeks–PT PLN (Persero) menerima 44 Persil sertifikat dari Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pada acara penandatangan MoU dan penyerahan sertifikat Instansi Pemerintah, BUMN dan BUMD di lingkungan Provinsi Sulawesi Selatan.

Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto kepada PT PLN (Persero) pada Jumat (17/3) di Gedung Rektor Universitas Hasanuddin, Makassar.

Bacaan Lainnya
 

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto menyampaikan ucapan selamat atas diterimanya sertifikat oleh Instansi Pemerintahan, BUMD dan BUMN di Sulawesi Selatan.

“Kementrian ATR/BPN juga berkomitmen akan menyelesaikan sertifikasi asset di PT PLN (Persero), targetnya harus sudah 100% di tahun 2024 mendatang,” ungkap Menteri Hadi.

Ia melanjutkan tahun lalu kita berhasil menyelesaikan sertifikasi sebesar 77% dari total aset tanah PLN, ini naik pesat dari awal kerjasama di tahun 2019 yang saat itu baru mencapai 31% tambahnya.

Executive Vice President Legal Aset Property & Perizinan Terintegrasi PT PLN (Persero) Lindasari Hendayani menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kementrian ATR/BPN atas kerjasama yang telah terjalin sejauh ini, ini memberikan dampak yang sangat positif bagi proses sertifikasi asset ketenagalistrikan di PT PLN (Persero).

Linda menambahkan sepanjang tahun 2022 lalu PLN di Wilayah Kerja Sulawesi telah menerima 1972 Persil Sertifikat dari Kementrian ATR/BPN.

“Lebih lanjut PT PLN (Persero) dan Kementrian ATR/BPN juga telah menandatangani MoU Lanjutan kerjasama dalam rangka pengamanan Aset lahan yang digunakan sebagai infrastruktur ketenagalistrikan pada 16 Maret 2023 lalu,” tutup Linda. (*)

Pos terkait