Juara Umum, MTsN 1 Kota Makassar Raih 91 Medali pada Ajang Olimpiade Nusantara

Juara Umum, MTsN 1 Kota Makassar Raih 91 Medali pada Ajang Olimpiade Nusantara

Makassar, Upeks – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Makassar sepertinya telah ditakdirakan untuk terus menorehkan prestasi yang dapat mengharumkan nama Sulawesi Selatan di level Nasional.

Betapa tidak, siswa MTsN 1 Kota Makassar kembali membuktikan itu dengan keberhasilannya menjadi Juara Umum Nasional pada ajang Olimpiade Nusantara (Olimnus) tahun 2023.

Bacaan Lainnya
 

Atas raihan prestasi yang membanggakan tersebut, Kepala MTsN 1 Kota Makassar Zulfikah Nur mengungkapkan rasa syukur dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pencapaian ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh tim kompetisi dan wali kelas yang mendukung program 1 siswa 1 prestasi. Keberhasilan ini diraih atas bergerak bersama mencapai madrasah mandiri dan berprestasi. Mari kita bersama-sama bergerak maju untuk madrasah di event nasional dan internasional,” ujarnya, Senin 13 Maret 2023.

Berikut rincian 91 medali yang diraih peserta didik MTsN 1 Kota Makassar pada Olimnus 2023, Bahasa Indonesia 29 Medali Emas, 23 Medali Perak dan 22 Medali Perunggu. Bahasa Inggris 9 Medali Emas, 3 Medali Perak serta Bahasa Arab 4 Medali Emas dan 1 Medali Perak.

Untuk diketahui bahwa ajang Olimpiade Nusantara adalah salah satu event kompetisi online yang digelar oleh Science Olympiad Training, dengan diikuti ratusan siswa secara online yang ingin menguji kemampuan sesuai bidang mata pelajaran yang diminati.

Dalam Olimpiade Nusantara Sains 2023 ini, menggelar kompetis beberapa mata pelajaran diantaranya IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, PKn dan mapel PAI. (rls)