HUT PPNI ke-49 Tahun, Eratkan Silaturahmi Antar Perawat

HUT PPNI ke-49 Tahun, Eratkan Silaturahmi Antar Perawat

SOPPENG,UPEKS.co.id – Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (HUT PPNI) yang ke-49 tahun 2023.

Kegiatan HUT PPNI ke-49 tahun ini dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Soppeng, Jumat, 17 Maret 2023.

Bacaan Lainnya
 

Ketua panitia, Nurcaya dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun PPNI ke-49 tahun ini, dilaksanakan untuk memunculkan kembali semangat pengabdian yang telah dirintis oleh pendahulu perawat sejak 49 tahun yang lalu, agar para sejawat bekerja secara profesional untuk menggapai sejahtera bersama.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk saling mengeratkan persaudaraan dan silaturahmi antar insan perawat khususnya di masing-masing DPD.

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Soppeng, Andi Makkaraka dalam sambutannya mengatakan, PPNI selaku organisasi profesi perawat merupakan perwujudan semangat profesi keperawatan dimana seluruh pelayanan keperawatan pada intinya berfokus pada menjaga dan meningkatkan status kesehatan individu, keluarga dan Masyarakat.

“Semoga organisasi ini semakin berkembang dan terpelihara kesatuannya di masa yang datang,” ucap Andi Makkaraka.

Kata dia, saat ini PPNI mengusung program kerja yang namanya GERCEP MAN (Gerakan Percepatan satu Praktik Mandiri satu Kecamatan). Dengan adanya program ini, ke depannya pelayanan keperawatan semakin dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Kabupaten Soppeng. Sehingga kesehatan masyarakat dapat lebih meningkat lagi.

“Saya berharap ke depannya, sinergitas antara Pemerintah dan PPNI dapat terus berjalan dengan meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan memajukan profesi perawat untuk mencapai tujuan yang lebih baik. Mari terus berjuang dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tutupnya. (*)