Hari Ke-3, Jurusan TBSM SMKN 5 Kolaka Utara Ikut Uji Kompetensi Keahlian

Hari Ke-3, Jurusan TBSM SMKN 5 Kolaka Utara Ikut Uji Kompetensi Keahlian

Kolut, Upeks.co.id — SMKN 5 Kolaka Utara (Kolut) menggelar Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) untuk siswanya. Ujian digelar selama tiga hari  13 – 15 Maret 2023, di SMKN 5 Kolut.

Pada hari ke-3, pelaksanaan UKK, giliran siswa jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMKN 5 Kolaka Utara. Yang menunjukkan keterampilan dalam ujian tersebut.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana dikethaui, dalam UKK ini sebanyak 114 siswa ikut mendapatkan sertifikat kompetensi keahlian sesuai jurusan masing-masing.

Ada tiga jurusan yang siswanya berpartisipasi dalam UKK ini. Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan 70 peserta, Jurusan Teknik bisnis sepeda motor 24 siswa,  Dan Jurusan Tata Busana 11 orang, serta Jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura  9 siswa.

Kegiatan ini, menurut Kepala SMKN 5 Kolaka Utara, Alimuddin, bertujuan untuk meningkatkan kualitas output SMKN 5 Kolaka Utara.

“Kita berharap dengan UKK ini, alumni SMKN 5 Kolut mampu bersaing di dunia industri maupun dunia usaha, ” kata Alimuddin.

Dalam uji kompetensi ini, tim penguji yang dihadapi siswa terdiri dari dunia industri. “Jadi tim penguji di UKK ini dari kalangan industri, ” ungkap Alimuddin. (rls)