Dihadapan Ratusan Warga Kecamatan Makassar, Ini Pesan Kapolrestabes 

Dihadapan Ratusan Warga Kecamatan Makassar, Ini Pesan Kapolrestabes 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto bersama Kapolsek Makassar, Kompol Dr Andi Haris, silaturahmi dan tatap muka dengan masyarakat serta unsur Tripika Kecamatan Makassar, Jumat (17/3/2023) malam.
Silaturahmi dan tatap muka itu dilaksanakan di halaman Mapolsek Makassar. Pada pertemuan itu, orang nomor satu di jajaran Polrestabes Makassar mendengar langsung keluhan dan pertanyaan dari warga.
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto disela-sela silaturahmi dan tatap muka itu, pihaknya terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada warga di Kecamatan Makassar yang sudah menjaga keamanan selama ini.
Mantan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jawa Tengah ini, meminta kepada masyarakat agar sama-sama dengan polisi untuk membasmi dan menghilangkan knalpot brong.
“Kalau ada anaknya menggunakan knalpot brong atau tetangga nya, ayo ganti dengan knalpot biasa. Karena kami akan tindak tegas, ” tegas Budhi dihadapan ratusan warga Kecamatan Makassar.
Kombes Budhi Haryanto menyebut, knalpot brong sangat menggangu ketertiban masyarakat. Bahkan ini bisa menimbulkan perkelahian antara warga hingga balapan liar.
“Kami sudah lama melakukan penindakan terkait knalpot brong. Kami menganalisa bahwa knalpot brong ini sebagai pemicu terjadinya balapan liar dan tawuran,” sebut Budhi.
Selain itu, perwira Polri tiga bunga ini meminta kepada warga agar melapor petugas kepolisian yang nakal saat menjalankan tugas di lapangan.
“Kalau ada anggota saya yang nakal jangan segan melaporkan ke saya dan laporkan ke Kapolsek,” imbuhnya.
Sementara itu, Kapolsek Makassar Kompol Dr Andi Aris Abu Bakar menambahkan, penduduk di Kecamatan Makassar kurang lebih 72 ribu lebih, sementara anggota personel sebanyak 62 orang.
Namun selama ini Kecamatan Makassar tetap aman, nyaman dan kondusif. Hal ini karena pendekatan kepolisian dengan warga, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda sangat bagus.
“Kalau rasio penduduk dan jumlah personel sangat jauh. Dan Alhamdulillah, karena pendekatan dan dukungan masyarakat sehingga keamanan dan ketertiban selama ini dapat terjaga, ” ujarnya.
Mantan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Makassar ini juga mengucap syukur dan terima kasih kepada berbagai pihak yang sudah datang pada acara silaturahmi dan tatap muka dengan Kapolrestabes Makassar.
“Alhamdulillah, terima kasih kepada masyarakat yang sudah datang pada acara ini. Semoga saja kerjasama yang terjalin selama ini selalu tetap terjaga, ” ucapnya.(Jay)