BAPENA PPNI 2023, Tumbuhkan Jiwa Relawan Sosial Dikalangan Perawat

BAPENA PPNI 2023, Tumbuhkan Jiwa Relawan Sosial Dikalangan Perawat

PANGKEP,UPEKS.co.id – Pelantikan Pengurus Badan Penanggulangan Bencana (BAPENA) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pangkep yang di laksanakan di Gedung Serbaguna Dewakang Pangkep.

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana, Ketua Bapena Sulawesi Selatan Arman, dan terpilihnya Ketua PPNI Kabupaten Pangkep, H. Imanauddin Tawwa Karim periode 2023-2024.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Pangkep, H. Syahban Sammana dalam sambutannya mengatakan, peran Badan Penanggulangan Bencana (Bapena) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pangkep sangat penting dalam melakukan penanganan dan mitigasi bencana di Kabupaten Pangkep.

“Selamat kepada Ketua PPNI yang telah dilantik, semoga mampu mengemban amanah untuk menjadikan BAPENA PPNI sebagai wadah yang mengelola dan melakukan penanganan terhadap bencana serta meningkatkan kemampuan, keahlian dan kompetensi perawat,” katanya.

Sementara itu, Ketua PPNI Kabupaten Pangkep, H. Imanauddin Tawwa Karim mengatakan, BAPENA PPNI merupakan kelengkapan PPNI dalam badan bidang penanggulangan bencana baik bencana alam, bencana sosial, bencana teknologi dan wabah.

“Tugas BAPENA itu menumbuhkan jiwa kerelawanan dan kesetiakawanan sosial dikalangan perawat khususnya dan masyarakat pada umumnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, juga bertugas untuk mengelola dana penanggulangan bencana secara akuntabel dan transparan dan menyampaikan pertanggungjawaban kepada DPP PPNI dan masyarakat. (*)