410 Tukang Ojek Tiba-tiba Padati Halaman Masjid Agung Bone

410 Tukang Ojek Tiba-tiba Padati Halaman Masjid Agung Bone

BAZNAS Bone Menyerahkan Paket Ramadhan Bahagia

Watampone, Upeks. co.id — Sehari sebelumnya, pekarangan Masjid Agung dipadati tukang becak dan pemulung sejak pagi hari. Dan Rabu pagi (29/03/2023) halaman Masjid Agung Bone yang beralamat di jalan Jenderal Ahmad Yani kembali dipadati motor dari tukang ojek.

Bacaan Lainnya
 

Walaupun berpuasa, tidak mengurangi semangat mereka untuk antre registrasi awal untuk mendapatkan kupon.

Lalu tahapan selanjutnya pendataan dan tanda tangan.

Setelah melewati tahapan kedua, mereka dengan sabar dan teratur duduk rapi di kursi yang telah disiapkan oleh panitia di aula Masjid Agung.

Sebanyak 410 tukang ojek menerima bantuan program penyaluran Paket Ramadhan Bahagia dari BAZNAS Kab. Bone. Bantuan berupa beras, telur dan sembako.

Paket ini diserahkan oleh Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M bersama Forkopimda yang hadir di hari kedua. Dandim 1407 Letkol Inf Moch Riziki Hidayat Djohar, Wakapolres Kompol Sarifuddin, S.Sos.,M.H, Danyon C Pelopor Nur Ichsan, S.Sos, M.Si, Kasi Zakat Wakaf Kemenag Muhammad Rafi As’ad.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa bantuan paket Ramadhan Bahagia ini bersumber dari dana zakat, infak dan sedekah.

Bantuan BAZNAS ada beberapa macam selain bantuan konsumtif seperti bedah rumah, bantuan modal usaha, kesehatan dll.B

Dia juga mendoakan semoga kehidupan para tukang ojek bisa lebih baik sehingga suatu ketika merekalah yang akan membantu sesama.

Seperti para umkm binaan BAZNAS yang saat ini telah membantu sesama dengan berinfak rutin melalui BAZNAS.

DANDIM 1407/Bone juga menyampaikan testimoni sinergitas antar lembaga yang selama ini terjalin dalam membantu warga khususnya masalah kemanusiaan.

Sementara Wakapolres menyarankan agar para tukang ojek membuat wadah bersama untuk kebaikan komunitas mereka yang nantinya akan mendapatkan pembinaan dari bimas Polres Bone.

Masih dikegiatan penyerahan bantuan kepada tukang ojek, Danyon Nur Ichsan memberi wejangan motivasi untuk bersedekah.

Bahwa tidak harus kaya untuk membantu sesama dengan bersedekah. Bersedekahlah maka Anda akan kaya.

Dia juga menyampaikan bahwa akan selalu berusaha terdepan membantu masalah kemanusiaan. Beliau memiliki pasukan yang selalu siap membantu.

Sementara Kasi Zakat Wakaf Kementerian Agama Muhammad Rafi mengapresiasi BAZNAS Kab. Bone yang tiada hari tanpa kegiatan membahagiakan orang lain.

Di tengah rangkaian acara penyerahan bantuan, panitia berbagi beberapa Al Qur’an kepada penerima yang bisa menjawab pertanyaan dari forkompimda.

Selingan ini cukup menghibur para penerima dan para pimpinan yang hadir. Semua merasa bahagia, karena itulah yang diharapkan.

Pimpinan BAZNAS Kab. Bone hadir lengkap mulai dari ketua Drs. H. Zainal Abidin bersama para wakilnya Dr. Hj. Hukmiah Husain, Lc., M.Ag, Farida Hanafing, S.T., M.E dan Drs. H. Maharajuddin. Mereka tetap kompak hingga detik-detik akhir masa kepengurusan di badan amal tersebut.

Berkah berzakat, terima kasih muzaki terima kasih mustahik.(fls)