33 Siswa Siswi MAN 3 Kota Makassar Lolos SNPB

33 Siswa Siswi MAN 3 Kota Makassar Lolos SNPB

Makassar, Upeks–Pengumuman Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) untuk masuk perguruan tinggi negeri (PTN) dibuka hari, Selasa (28/3/2023) pukul 15.00 WIB. Ketua Umum Tim Penanggung Jawab Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB), Prof. Mochamad Ashari mengatakan sebanyak 143.805 siswa dinyatakan lolos SNBP 2023.

Dari jumlah tersebut 33 siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri  (MAN) 3 Kota Makassar berhasil  lolos seleksi SNBP 2023 di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit diantaranya Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Hasanuddin (UNHAS). Keberhasilan ini semakin menjaga eksistensi MAN 3 Kota Makassar dalam mengantarkan siswanya ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik nasional.

Bacaan Lainnya
 

Kepala MAN 3 Kota Makassar, H Natsir Bonto, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi ini.

“Alhamdulillah, bersyukur kita kepada Allah. Prestasi ini tentunya berkat kerja keras kita semua. Hal ini membuktikan bahwa madrasah juga bisa bersaing masuk ke perguruan tinggi terbaik nasional. Selamat kepada para siswa yang lulus. Bagi yang belum lulus, masih ada jalur SNBT dan SPAN-PTKIN,” ujarnya.

Secara khusus, apresiasi juga diberikan kepada bagian Kurikulum dan Kesiswaan yang telah bekerja keras menjalankan program unggulan akademik di madrasah. Serta kepada para guru, pembimbing, dan semua pihak yang terlibat selama ini.

Dikutip dari situs resmi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) PTN 2023 Kemdikbudristek, persyaratan untuk mengikuti jalur SNBT tersebut di antaranya, siswa SMA/MA/SMK kelas 12 pada tahun 2022 yang memiliki prestasi unggul; yaitu memiliki prestasi akademik dan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh masing-masing PTN, memiliki NISN dan terdaftar di PDSS, serta memiliki nilai rapor semester 1 s.d. 5 yang telah diisikan di PDSS. (rls)