Srikandi Ganjar Gelar Kompetisi Menyanyi untuk Milenial Penggemar Lagu dan Cosplay Jepang

Srikandi Ganjar Gelar Kompetisi Menyanyi untuk Milenial Penggemar Lagu dan Cosplay Jepang

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Relawan Srikandi Ganjar wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan kompetisi menyanyi untuk para milenial penggemar lagu dan cosplay Jepang.

Koordinator Srikandi Ganjar wilayah Sulsel Nurul Awainah mengatakan para milenial menyanyikan lagu yang menjadi soundtrack anime Jepang, dibalut dengan kostum atau cosplay yang mengacu juga ke karakter anime Jepang tersebut.

Bacaan Lainnya
 

“Ada lomba menyanyi bagi para penggemar lagu dan cosplay Jepang. Ini merupakan salah satu tren juga untuk milenial, banyak milenial yang suka dan bergabung dengan komunitas penggemar Jepang ini,” kata Nurul usai kegiatan di Kelurahan Masale, Kec. Panakukkang, Kota Makasar, Sulsel, Jumat (24/2/2023) malam.

Menurut Nurul, kompetisi bermanfaat untuk milenial dalam mengembangkan bakat, melatih kepercayaan diri serta meningkatkan kemampuan berbahasa Jepang.

“Bisa mengasah bakat menyanyi, dari segi bicara mereka juga dilatih fasih berbahasa Jepang dan lebih percaya diri memakai kostum yang mungkin orang lain liat beda dari yang lain,” jelasnya.

Terdapat tiga orang yang menjadi juara, yaitu Adelia sebagai juara satu, Ramdhana sebagai juara dua, dan Syaifullah sebagai juara tiga. Mereka mendapatkan trofi dan hadiah menarik.

Adelia sendiri mengaku senang karena bisa menjadi juara dalam kompetisi ini. Menurutnya banyak milenial yang mempunyai bakat bernyanyi dan menyukai cosplay Jepang.

“Alhamdulillah saya dapat juara satu, terima kasih kepada teman Srikandi Ganjar yang mengadakan event ini. Eventnya bagus, saya mendapatkan ilmu dan teman baru dari event ini,” ujar Adelia yang menyanyikan lagu Crossing Field tersebut.

Srikandi Ganjar juga turut menggelar bazar nice yang didalamnya ditampilkan buku-buku anime Jepang, gantungan kunci desain anime hingga workshop cosplay. Kegiatan yang diikuti puluhan milenial ini dihelat berkolaborasi dengan Komunitas Veoce di Makasar.

Srikandi Ganjar turut menyosialisasikan figur Ganjar, memohon doa dan dukungan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. (mah)