Muhammad Fauzi Apresiasi Bantuan 92 Titik Lampu Jalan dari Kementerian Perhubungan di Luwu Utara

Muhammad Fauzi Apresiasi Bantuan 92 Titik Lampu Jalan dari Kementerian Perhubungan di Luwu Utara

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Anggota DPR RI Fraksi Golkar Muhammad Fauzi memberikan apresiasi kepada Kementerian Perhubungan atas bantuan lampu jalan ke Pemkab Luwu Utara.

Usai diterjang banjir bandang, beberapa daerah di Luwu Utara pada malam hari sangat gelap yang menimbulkan beberapa kecelakaan. Nah, dengan bantuan tersebut diharapkan bisa mengurangi terjadinya lakalantas.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah untuk penerangan lampu jalan di Kabupaten Luwu Utara sudah direspon oleh Kementerian Perhubungan. Dalam waktu dekat Lutra akan dapat 92 titik lampu tenaga Surya. PJU namanya Penerangan jalan umum,” jelas Abang Fauzi kepada wartawan di Makassar, Senin (27/2/2023).

Anggota Komisi V DPR RI itu menyebut kondisi di Luwu Utara saat ini masih membutuhkan perhatian dari pemerintah pusat untuk proses pemulihan pasca banjir bandang.

“Semoga dengan adanya lampu ini, Lutra atau Masamba kembali menarik di malam hari. Karena sekarang penerangan belum maksimal. Sehingga ada kejadian kecelakaan, karena memang lampunya sangat terbatas sekali,” tutur suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu.

Bantuan penerangan yang disiapkan Kemenhub akan dipasang kurang lebih sembilan kecamatan yang tersebar di Luwu Utara.

“Dari 92 lampu ini, saya dan balai sudah ketemu. Balai juga sudah turun dua hari yang lalu untuk menentukan titiknya. Sekarang didampingi dengan tim saya yang ada di Lutra,” katanya.

Fauzi juga berharap, pemasangan lampu jalan bisa lebih banyak di pusat Kota Masamba sebagai ibukota Kabupaten Luwu Utara.(mah)