Lutfi Hadiri Pelepasan Mahasiswa KKN Tamatik Universitas Lamappapoleonro

Lutfi Hadiri Pelepasan Mahasiswa KKN Tamatik Universitas Lamappapoleonro

SOPPENG,UPEKS.co.id – Wakil Bupati Soppeng, Ir. Lutfi Halide menghadiri Pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tamatik Universitas Lamappapoleonro Tahun 2023, di Pelataran Kantor Bupati Soppeng, Rabu (1/2/2023).

Ketua Panitia Ismail mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa empati dan kepedulian mahasiswa, menerapkan IPTEKS secara team work dan interdispliner, menanamkan jiwa peneliti sejak dini serta mendewasakan pola pikir mahasiswa dalam setiap menganalisis dan menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat secara pragmatis ilmiah.

Bacaan Lainnya

“Tak hanya itu, KKN ini dapat pula menanamkan nilai kepribadian, Keuletan, etos kerja tangung jawab, Kemandirian, kepemimpinan dan kewirausahaan,” katanya.

Adapun waktu pelaksanaan kegiatan KKN ini yaitu dimulai 1 Februari 2023 – 1 April 2023, sedangkan untuk waktu KKNT – MAGANG dimulai 1 Februari – 1 Juli 2023 yang bertempat di 7 Kecamatan, 29 Desa/Kelurahan dan 11 Instansi Magang dengan jumlah peserta Prodi Manajemen sebanyak 131 Orang, Prodi Teknik Informatika sebanyak 81 Orang, Prodi Sistem Informasi sebanyak 38 orang, Prodi Akuntansi sebanyak 15 orang sehingga total nya sejumlah 265 Orang.

Sementara Wakil Bupati Soppeng, menyampaikan Acara Pelepasan Mahasiswa KKN Tematik/Magang/PKL Universitas Lamappapoleonro (UNIPOL) Tahun 2023 Ini adalah rangkaian kegiatan akademik yang secara rutin dilakukan oleh setiap perguruan tinggi.

Kegiatan ini sebagai penanda bahwa kegiatan mahasiswa yang dilakukan di tengah-tengah masyarakat akan dimulai. Tentu mahasiswa akan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan dinikmati langsung oleh masyarakat di mana mahasiswa ber-KKN, Magang, dan ber-PKL.

“Ini tentu bertujuan untuk melatih kepekaan mahasiswa menghadapi kondisi tertentu di tengah-tengah masyarakat. Begitu pula kegiatan Magang dan PKL yang diharapkan melatih soft skill dan hard skill para mahasiswa sesuai jurusan masing-masing,” jelasnya.

Acara dilanjutkan Pemasangan Atribut secara Simbolis Oleh Wakil Bupati Soppeng kepada Mahasiswa KKN Universitas Lamappapoleonro dan Penyerahan Kartu kepesertaan BPJS ketenagakerjaan Oleh Kepala BPJS Kabupaten Soppeng kepada Rektor Universitas Lamappapoleonro.

Turut Hadir pada kegiatan ini, Para Anggota Forkopimda Kabupaten Soppeng, Para Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Soppeng, Para Camat Se Kabupaten soppeng, Para Pimpinan Organisasi Wanita Kabupaten Soppeng, Para Pimpinan BUMN dan BUMD se-Kabupaten Sopppeng. (*)