Idrus Marham Terpilih Aklamasi Nakhodai IKA UIN Alauddin

Idrus Marham Terpilih Aklamasi Nakhodai IKA UIN Alauddin

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Mantan Menteri Sosial, Idrus Marham terpilih sebagai Ketua IKA IAIN Alauddin yang kini berganti nama UIN Alauddin Makassar periode 2023-2027.

Idrus terpilih secara aklamasi karena hanya satu calon dalam mubes ke-5 badan pengurus pusat ikatan alumni Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Bacaan Lainnya
 

Idrus mengatakan, mengucapkan terima kasih karena telah diberi kepercayaan memimpin IKA IAIN Alauddin Makassar. Langkah pertama yang akan dilakukan adalah melakukan konsolidasi sehingga IKA IAIN Alauddin bisa terbentuk di mana-mana.

“Bulan ramadan kita akan jadikan momentum silaturahmi di beberapa daerah di Sulsel,”ujar Idrus kepada awak media, Sabtu 25 Februari 2023.

Menurutnya, gerakan amal saleh menjadi jargon dalam visi-misinya. Sebab, gerakan ini menciptakan semangat dan program. “Ada banyak hal yang perlu kita respons. Seperti kiprah islam di negeri pancasila ini dan juga politik identitas, dan radikalisme,”katanya.

Sedangkan Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr, Hamdan Juhannis mengapresiasi terpilihnya Idurs Marham sebagai Ketua IKA IAIN Alauddin Makassar. Dia berharap, UIN Alauddin Makassar dapat bersaing lebih tinggi dan membangun jaringan baru agar bisa menjadikan kampus ini menjadi pusat peradaban islam di bagian Indonesia Timur.

“Kami ucapkan selamat buat Pak Idrus Marham,”katanya.

Diketahui, Idrus Marham terpilih sebagai Ketua IKA IAIN Alauddin Makassar periode 2023-2027 menggantikan Prof Thib Raya yang telah berakhir masa jabatannya. Adapun tim formatur dalam IKA IAIN ini diantaranya adalah Idrus Marham, Abdul Samin, Salman, Arifuddin Sirat, Ismail, Nurjannah, dan Hidayat.(mah)