Brimob Sulsel Serahkan Bantuan Makanan Siap Saji ke Pengungsi Korban Banjir

Brimob Sulsel Serahkan Bantuan Makanan Siap Saji ke Pengungsi Korban Banjir

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, serahkan bantuan makanan siap saji kepengungsi korban banjir yang ada di Kampus Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (YPUP) di Jl Andi Tonro, Selasa (14/2/2023).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Heru Novianto mengatakan, pihaknya suplai bantuan kepada korban banjir yang mengungsi dalam bentuk makanan.

Bacaan Lainnya

“Tadi pagi kita suplai 300 bungkus. Siang ini 500 yang akan kita distribusi secara bergantian. Tidak hanya satu titik saja.

Misalnya yang akan kita datangi ini ada Kampus YPUP. Di sana ada sekitar 300 orang pengungsi, ” kata Heru.

“Harapan kami bahwa dengan adanya kehadiran kita memasak melibatkan ibu Bhayangkari ini, bisa meringankan warga kami yang sedang mengalami musibah, ” sambungnya.

Heru menyebut, proses distribusinya pihaknya berkoordinasi dengan aparat pemerintah di tingkat kelurahan dan RT/RW. Kalau memang warganya yang terdampak ada kumpul di suatu tempat, itu langsung disiapkan dan datangin.

“Kami memantau memang masih ada beberapa titik genangan air yang belum surut. Sehingga masyarakat masih banyak yang mengungsi. Akan tetapi sebagian besar memang sudah surut. Kita harap semoga cuaca tidak seekstrem kemarin lagi, ” ucapnya.

Dansat menyebut, sejauh ini personelnya terus terlibat untuk membantu melakukan evakuasi ke lokasi pengungsian terhadap warga yang rumahnya masih terendam Banjir. Selain itu, Brimob Polda Sulsel juga menggelar dapur umum untuk menfasilitasi kebutuhan makan para pengungsi.

“Dapur umum sengaja di tempatkan di Mako Batalyon A untuk menghindari kerumunan warga. Prosesnya penyalurannya disiapkan terlebih dahulu, baru kemudian didistribusikan, “sebutnya.(Jay)