BPJS Ketenagakerjaan dan PT Pos Indonesia Membangun Sinergi

BPJS Ketenagakerjaan dan PT Pos Indonesia Membangun Sinergi

Makassar, Upeks–Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan mandatory utama yang wajib dimiliki oleh setiap pekerja. Dalam memberikan perlindungan kepada pekerja dibutuhkan sinergi antar lembaga yang kuat dalam mencapai visi tersebut.

BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Wilayah Sulawesi Maluku bersama dengan PT Pos Indonesia Regional Wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua membangun sinergi bersama yang bertujuan untuk membangun mekanisme perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi pekerja.

Bacaan Lainnya
 

Ronald Siahaan, Kepala Regional 6 Pos Wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua mengungkapkan bahwa perlu dilakukan mekanisme kerja sama dalam memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang melibatkan PT Pos Indonesia.

“Sebagai bentuk kerjasama dirasa perlu untuk meningkatkan utilisasi program melalui kanal pos, baik melalui Pospay dan Oranger. Dimana Oranger sebagai agen pos akan berperan dalam melakukan akuisisi kepersertaan BPJAMSOSTEK dengan menggunakan kanal bayar melalui pospay,” jelasnya.

Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku, Mintje Wattu mengungkapkan apresiasinya kepada PT Pos Indonesia karena berperan aktif melalui audiensi yang telah dilakukan hari ini untuk bersama-sama membuat mekanisme yang tepat dan efektif dalam melakukan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan secara menyeluruh.

“Fokus kita saat ini adalah membangun beberapa opsi yang akan memudahkan setiap peserta ataupun calon peserta untuk melakukan pendaftaran serta pembayaran iuran. Dimana dari hasil audiensi hari ini, BPJAMSOSTEK berkolaborasi dengan menggunakan ekosistem bisnis PT Pos Indonesia dalam melakukan perlindungan.” ungkapnya.

Lebih lanjut Mintje menambahkan, “Untuk itu kami sangat mengapresiasi PT Pos Indonesia karena berperan positif memastikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan secara paripurna bagi seluruh pekerja Indonesia,” tutup Mintje. (*)

Pos terkait