Kamsel Satlantas Polres Pelabuhan Latih Pelajar SMAN 4 Makassar Aktifkan Keamanan Sekolah 

  • Whatsapp
Kamsel Satlantas Polres Pelabuhan Latih Pelajar SMAN 4 Makassar Aktifkan Keamanan Sekolah 

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Untuk membantu dan bersinergi dengan pihak sekolah, Kamsel Satlantas Polres Pelabuhan Makassar  memberdayakan dan latih kembali Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di SMA Negeri 4 Makassar, Selasa (24/1/2023).
Kegiatan tersebut berpedoman pada Undang undang No 2 Th 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Undang undang No 22 Th 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan, serta Renja Satlantas Polres Pelabuhan Makassar.
“Tugas PKS ini untuk membantu pihak kepolisian dalam pengamanan siswa saat masuk dan pulang sekolah. Teknis di lapangan, para PKS itu setiap harinya membantu saat penyeberangan siswa sekolah di jalan raya dengan pengawasan personel satlantas, ” ucap Kasubsipenmas Sihumas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil.
Adil menyebut, sebelumnya, para PKS ini mendapatkan pelatihan dari personel Satlantas Polres Pelabuhan Makassar yang dipimpin Kanit Kamsel Ipda Rita.
“Pengetahuan yang diberikan tentang Lalulintas (rambu-rambu dan marka jalan) dan tentang cara pengaturan arus lalu lintas dijalan raya, ” sebutnya.(Jay)