Didampingi Pengacara, Tiga Eks Perwira Polri Datangi Mabes Partai Demokrat Takalar

Didampingi Pengacara, Tiga Eks Perwira Polri Datangi Mabes Partai Demokrat Takalar

Takalar,Upeks.co.id— Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel mulai melakukan persiapan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat 24 kabupaten/kota. Rencananya, pelantikan tersebut akan dilaksanakan pada Februari 2023 mendatang.

“Insya Allah, pelantikan akan dilakukan secara serentak pada pertengahan bulan Februari mendatang,” ungkap Muhammad Aslan, Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Sulsel, disela-sela Rakorda DPD Partai Demokrat Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Sabtu (28/1/2023).

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah pun telah memastikan bahwa setelah 24 Ketua DPC se-Sulsel ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai, maka mereka akan dilantik langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Nanti mas AHY mau lantik serentak di Makassar,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Didampingi Pengacara, Tiga Eks Perwira Polri Datangi Mabes Partai Demokrat Takalar

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Takalar terpilih, DR. H. Sindawa Tarang, S.H., MM., MH, tidak tinggal diam alias langsung tancap gas.

Menindaklanjuti penetapan tersebut dan sesuai arahan Ketua DPD Sulsel, Ni’matullah agar mulai bekerja merampungkan strukutur dan tidak berleha-leha, harus langsung gas pol.

“Setelah menggelar acara silaturahmi pada Sabtu (15/1/2023) lalu, terlihat ada beberapa tokoh politik Takalar yang berpindah partai dan memantapkan diri menggunakan jas biru ala Demokrat yang dipasangkan oleh saya selaku ketua DPC terpilih,” ujar Bung ST, panggilan akrab Sindawa Tarang.

Hari ini, Minggu (29/1/2023), Bung ST , kembali menerima sejumlah tamu kehormatan di Markas Besar (Mabes) Pemenangan Pemilu dan Pilpres Partai Demokrat Kabupaten Takalar. Kedatangan mereka untuk bergabung dengan partai berlambang Mercy itu, mereka juga  langsung dipakaikan baju Partai Demokrat.

Para tamu kehormatan tersebut, tiga diantaranya merupakan mantan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berpangkat Perwira. Yakni eks Wakapolres Takalar, AKBP Purnawiran (Purn) Ince Muhammad Nawawi dengan jabatan terakhir PS. Irbid Itwasda Polda Sulbar. Ia juga merupakan putra Takalar kelahiran Pattalassang tahun 1962 silam.

Selanjutnya, adalah eks Kabagmin Polres Takalar, AKBP Purn.  H. Lansung Mabela, dengan jabatan terakhir Kabagwatpers Biro SDM Polda Sulbar, sebelumnya ia pernah bertugas sebagai Kasubdit Tekkom Polda Sulsel.

Terakhir, eks Kasubag Dal Ops Polres Takalar, AKP Purn. H. Samsul Bahri, S.H.,M.H, yang juga pernah bertugas sebagai Kanit II Tahbang Sat. Reskrim Polrestabes Makassar.

“Selain ketiga eks Perwira Menengah Polri, ada juga Advokat/Pengacara, Risandi, S.P., SH., M.Si yang menyatakan diri bergabung dan dipasangkan baju demokrat,” ungkap mantan Ketua Umum DPP Apdesi dua periode ini.

Turut hadir para Ketua PAC, anggota DPRD Kabupaten Takalar dari Partai Demokrat, juga H. Bachtiar A Rauf, SE eks anggota DPRD Takalar tiga periode dari Partai Golkar yang lebih dulu bergabung dengan Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Bung ST.

“Saya merasa bersyukur dan bahagia atas kedatangan dan kesediaan orang-orang hebat ini bergabung dengan kami dalam rangka berjuang bersama rakyat untuk melakukan perubahan dan perbaikan, agar hidupnya masyarakat Takalar kedepan makin baik dan sejahtera,” lanjut Sindawa Tarang yang juga Advokat/Pengacara yang selama ini banyak beracara di Jakarta dan sekitarnya.

Sementara, AKBP Purn. H. Lansung Mabela mewakili tokoh-tokoh tersebut menyatakan, bahwa mereka bergabung dengan Partai Demokrat karena panggilan pengabdian dan hati nurani untuk bersama-sama Bung ST berjuang di Takalar, melaksanakan agenda perubahan dan perbaikan yang dicanangkan oleh Partai Demokrat dan ketua umum, AHY.

“Kami tidak harus mencaleg, tapi yang pasti kami siap melaksanakan perintah partai untuk berjuang dan bekerja keras memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang maupun Pilpres, khususnya di Kabupaten Takalar,” pungkasnya. (rif)