Apresiasi Guru dan Siswa, Kepala MAN IC Gowa Berkomitmen Terus Ukir Prestasi  

  • Whatsapp

Gowa, Upeks– Di tengah keterbatasan sarana dan prasarana khususnya telekomunikasi, Madrasah Aliyah Insan Cendekia (MAN) Insan Cendekia (IC) Gowa, terus mengukir prestasi.

“Indikator madrasah yang bagus, bukan pada bagus dan lengkapnya sarana dan prasarana yang tersedia, tapi juga pada kualitas guru dan alumninya,” ujar Burhanuddin S.Ag, M.Fil, Kepala MAN Insan Cendekia Gowa, Rabu (18/1/2023).

Bacaan Lainnya
Apresiasi Guru dan Siswa, Kepala MAN IC Gowa Berkomitmen Terus Ukir Prestasi  
Kepala MAN Insan Cendekia Gowa Burhanuddin S.Ag., M.Fil, (kiri) saat melibat dari dekat lokasi madrasah yang berada ketinggian di Kabupaten Gowa ini.

Sebagai kepala madrasah, dirinya mengapresiasi semangat kerja para guru MAN IC Gowa. Di Tengah tuntutan profesionalisme, tak sedikitpun redup semangat belajarnya.

“Prestasi kita adalah Prestasi MAN IC Gowa, Prestasi MAN IC Gowa adalah Prestasi Kita. Semoga bisa terus bertumbuh dan berdampak bagi negeri,” ungkapnnya.

Burhanuddin mengungkapkan,
mengawali tahun 2023 ini, MAN IC Gowa kembali mengukir prestasi. Tidak hanya dari siswa, prestasi madrasah yang dibangun 2018 silam ini juga datang dari para guru.

“Alhamdulillah siswa yang berprestasi datang dari Kelas XI, atas nama Rezky Amaliah. Dia menjadi salah satu peserta pertukaran pelajar di Negeri Paman Sam Amerika Serikat yang diselenggarakan oleh Youth Exchange and Study (YES). Insya Allah akan berangkat ke Amerika Serikat pada bulan Juni 2023,” bebernya.

Tahun lalu, kata alumni MAPK Kota Makassar ini, dua guru dari Man IC Gowa, Nurul Inayah dan Sir Didin mendapat kesempatan belajar di Negeri Kanguru Australia.

Lebih lanjut Burhanuddin menyebutkan, tahun ini pula dua guru dari Mata Pelajaran (Mapel) Biologi Nurul Inayah dan Mapel Seni Budaya Andi Aan Fadriawan lulus beasiswa Lembaga Penyedia Dana Pendidikan (LPDP) di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Dirinya yang belum sepekan menjabat sebagai kepala madrasah, berharap kedepannya dalam kepemimpinan bisa lebih menambah dan memacu prestasi MAN IC Gowa menjadi semakin berprestasi.

“Kami punya komitmen untuk menjadikan MAN IC Gowa sebagai ruang bertumbuh untuk semua guru, semua peserta didik,” pungkasnya. (rls)