Wabup Torut Ikuti Rakor TPID Bersama Kemendagri Secara Virtual

Wabup Torut Ikuti Rakor TPID Bersama Kemendagri Secara Virtual

TORUT,UPEKS.co.id— Wakil Bupati Toraja Utara Feredik Victor Palimbong. ST bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Toraja Utara  mengikuti Rakor mingguan Pengendalian Inflasi secara Virtual di Ruang Rapat Setda Kabupaten Toraja Utara, Senin (05/12/2022).

Dalam Rakor mingguan yang juga diikuti Gubernur Bupati/Walikota se-Indonesia ini Mendagri Tito Karnavian menyampaikan angka inflasi nasional relatif dapat dikendalikan dan menurun menjadi 5.42 % pada November 2022 dari tahun sebelumnya 5.71 %. Dua komoditas penyumbang terbesar inflasi adalah makanan/minuman dan tembakau dan transportasi.

Bacaan Lainnya
 

“Hal ini berkat kerja yang sangat baik antara TPID pusat dengan intervensinya dan TPID seluruh daerah,” ucap Tito.

Perkembangan positif inflasi tidak terlepas dari pengaruh sinergi kebijakan yang makin erat antar Pemerintah Pusat dan Daerah, Bank Indonesia serta berbagai mitra strategis lainnya melalui Tim Pengendalian Inflasi Pusat dan Derah  (TPIP-TPID) serta Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) dalam menurunkan laju inflasi.

Rakor Virtual tersebut turut dihadiri  Sekretaris Daerah Toraja Utara, Salvius Pasang, S.P. M.P,  Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Toraja Utara, Amos H. Patolla, SP, MM, Kepala Bagian Perekonomian Setda Toraja Utara, Grace Tandirerung, S.IP., M.,Si Perwakilan Dandim 1414 Tana Toraja, Perwakilan Kapores Toraja Utara dan beberapa OPD terkait. (far)