SD Inpres Teladan Merpati Gelar PESONA

SD Inpres Teladan Merpati Gelar PESONA

BANTAENG,UPEKS.co.id— Satuan Lalu Lintas Polres Bantaeng dipimpin oleh Kanit Patrolii Lalu Lintas Ipda Safri Tahir SE. MM melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan kegiatan Pawai dalam rangka PESONA, Pekan Seni, Olahraga dan Agama, SD Inpres teladan merpati, Rabu 21 Desember 2022.

Kegiatan diawali dengan Upacara pembukaan PESONA oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bantaeng yang diwakili oleh Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Wani Sudya, S.S.Tp didampingi kepala Sekolah SD teladan merpati Hasnah Syahadat S.Pd, MM sekaligus melepas peserta pawai PESONA dengan rute Start SD – merpati baru, elang, jl Kartini, jl raya Lanto merpati lama, fhinis SD Teladan merpati

Bacaan Lainnya

Adapun tema Porseni “Melalui Porseni kita Olah Hati, Olah Rasa, Olah Pikir Dan Olahraga Dengan Kolaborasi Parenting Demi Terwujudnya Profil Pelajar Pancasila”

Kepala SD Teladan Merpati Hasnah Syahadat S.Pd, MM mengatakan kegiatan ini dilaksanakan usai pelaksanaan Semester 1 Menjelang libur sekolah. 

Dia menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya PESONA yakni memupuk silaturahmi antara Guru, Siswa dan orang Tua Parenting yang begitu hebat.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan ini berjalan aman dan Lancar,” ucap Hasnah.

Terkhusus kepada Polres Bantaeng yang sangat mendukung dan memberikan rasa aman kepada kami keluarga besar SD Tauladan merpati yang mana setiap kegiatan kami terlebih menggunakan jalan raya selalu dikawal oleh Satuan Lalulintas, kata Hasnah.

Muhammad Idrus S. Pd MM selaku ketua panitia pelaksana mengungkapkan ada 10 jenis lomba yang diikuti oleh para siswa dan orang parenting diantaranya Lomba Katto-katto, stapek kelereng, Hafalan Surah pendek dan Do’a harian dan lomba mewarnai.

Sementara itu usai kegiatan Pengamanan dan Pengawalan, Ipda Safri Tahir SE. MM menyampaikan bahwa kegiatan Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat terkait bidang tugas kami dalam hal Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas ( Kamseltibcar) Lantas.

Ditambahkannya bahwa hari ini ada dua kegiatan Pengawalan yakni SD Inpres Teladan Merpati dan SD No. 5 Lembang Cina. (Irwan Patra)