Santri MA MDIA Taqwa Study Tour Ke Tempat Bersejarah di Makassar dan Gowa

Santri MA MDIA Taqwa Study Tour Ke Tempat Bersejarah di Makassar dan Gowa

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Ratusan santri Madrasah Aliyah (MA) MDIA Taqwa Makassar yang beralamat di Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo gelar study tour.

Kegiatan yang bertajuk Outing Class ini diikuti 120 santri dan sejumlah pembina di MDIA Taqwa Makassar mengunjungi sejumlah tempat bersejarah di Makassar dan Gowa

Bacaan Lainnya
 

Kepala Madrasah MDIA Taqwa, 

Ishaq S.Pd.M.Pd mengatakan, outing class menjadi program belajar luar sekolah di akhir semester.

“Belajar diluar sekolah menjadi program diakhir semester ganjil tahun pelajaran 2022-2023 untuk mengedukasi tentang sejarah perjuangan di Indonesia dan masuknya Islam di Sulsel, “kata Ishaq. 

Sementara itu, Ketua Panitia Outing Class, Malik Fajar,S.Pd menyebut sejumlah lokasi yang menjadi tujuan outing class 120 santri MA MDIA Taqwa adalah lokasi bersejarah di Makassar dan Gowa.

Diantaranya, Makam Pangeran Diponegoro, Benteng Fort Roterdam, Benteng Somba Opu, Masjid Tua Katangka, Makam Sultan Hasanuddin dan Museum Istana Balla Lompoa di Gowa

Wakamad Kesiswaan, H.Muchsin Ramlan juga berharap melalui kegitan ini bisa mengedukasi generasi muda dan tidak lupa sejarah.

“Tentu kami berharap, study tour ini memberi  manfaat generasi muda mengenal lebih dalam situs sejarah perjuangan dimasa lalu yg ada di Makassar dan Gowa,” tutupnya. (Mimi)