PNUP-Huayou Mantapkan Kerjasama Bahas MoA, Ini Hasilnya!

PNUP-Huayou Mantapkan Kerjasama Bahas MoA, Ini Hasilnya!

Makassar, Upeks–Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dan Zhejiang Huoyou Indonesia melakukan pembahasan draf kerjasama serta seremonial penandatanganan Momerandum Of Action (MoA) yang akan dilaksanakan 15 Desember 2022 mendatang. Sebelumnya keduanya telah melakukan MoU di Bali 12 November 2022 lalu serta ditindaklanjuti dengan pembahasan lebih spesifik yang dilaksanakan secara daring, Rabu (7/12/2022).

Kedua belah pihak menyepakati 4 hal yakni kursus pelatihan, program magang, bantuan tunjangan mahasiswa, dan bantuan sponsorhip untuk aktivitas mahasiswa dengan skala besar.

Bacaan Lainnya
 

Direktur PNUP Ilyas Mansur membenarkan kegiatan pembahasan kerjasama dengan pihak Huayou Indonesia.

“Intinya kerjasama ini erat hubungannya dengan peningkatan tridarma serta kerjasama lain yang saling menguntungkan kedua belah pihak,” ucap Direktur.

Pihak Zhejiang Huayou Combalt Indonesia Ramlan yang bertindak selaku perwakilan dan moderator kegiatan berharap kegiatan pembahasan pra MoA menghasilkan wujud kesepakatan kedua belah pihak pada saat penandatanganan MoA di PNUP.

“Kami berterimakasih draf MoA sudah dapat disepakati sebelum seremonial 15 Desember 2022 mendatang,” harapnya.

Lebih lanjut Ramlan berharap kesepakatan ini juga dapat meningkatkan animo civitas akademika dalam menunjang kegiatan tridharma perguruan tinggi di masa yang akan datang.

“Kedepan kerjasama ini akan terus ditingkatkan baik kualitas dan kuantitas bantuan Huayou untuk PNUP,” harap Ramlan.

Berikut hasil kesepakatan kerjasama PNUP-Huayou yakni pelatihan kursus khusus karyawan Huayou di PNUP, Program magang bersama dengan sistem sharing tools, tunjangan beasiswa mahasiswa D3/D4 untuk 70 orang per angkatan setiap tahun, serta Huayou menjadi sponsor kegiatan mahasiswa yang berskala besar.

“Ini wujud kolaborasi nyata perusahaan kami di Indonesia,” harap Ramlan menirukan maksud ucapan Mr Chen.

Dalam kegiatan pembahasan ini Direktur PNUP ditemani oleh para wadir terpilih, kajur, dan PIC Program Huayou PNUP Dr Andi Musdariah SHum MHum. Sementara dari pihak Huayou dihadiri langsung oleh Mr Chen Xuahua Presdir Zhejiang Cobalt Indonesia. (*)

Pos terkait