Mahasiswa Penerima Program KIP Unismuh Meningkat

Mahasiswa Penerima Program KIP Unismuh Meningkat

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Sebanyak 350 mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar angkatan 2022 menerima beasiswa Program Kartu Indonesia Pintar (KIP), di Balai Sidang Unismuh Makassar, Rabu (7/12/2022).

Hadir dalam penyerahan tersebut Rektor Unismuh Makassar Prof. Ambo Asse, Wakil Rektor II Unismuh Makassar Prof. Andi Sukri Syamsuri, dan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs.Andi Lukman. 

Bacaan Lainnya

Prof. Ambo Asse, mengatakan mahasiswa penerima beasiswa KIP di Unismuh Makassar tahun 2022 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Tahun 2022, mahasiswa penerima KIP mencapai 350 orang sementara pada tahun 2021 hanya mencapai 305.

“Peningkatan jumlah penerima KIP ini menandakan kelengkapan berkas yang diajukan oleh mahasiswa cukup bagus, mulai dari data-data seperti penghasilan orang tua dan sebagainya yang menjadi persyaratan,” Ungkap Prof. Ambo Asse. 

Prof. Ambo Asse, berharap kepada seluruh mahasiswa yang penerima KIP agar menggunakan sebaik mungkin. 

“Harus digunakan sebaik mungkin, kalau bisa yang sudah tersalurkan beasiswanya bisa langsung beli Laptop yang menjadi kebutuhan dalam menjalankan kesehariannya sebagai mahasiswa,” tandas Prof. Ambo Asse. 

Senada yang diungkapkan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs.Andi Lukman, agar seluruh mahasiswa penerima beasiswa KIP untuk betul-betul digunakan sesuai kebutuhannya. 

“Dalam satu semester tahun ini mahasiswa penerima KIP mendapat sebanyak Rp6 juta, dan ini berlaku 4 tahun,” Ungkap Andi Lukman. 

Menurut Andi Lukman, jumlah mahasiswa penerima KIP di Unismuh Makassar jauh lebih besar jika dibandingkan PTS lainnya di Sulsel. 

“Jauh besar ya, karena ada kampus di Sulsel hanya mendapatkan 3 mahasiswa yang sebagai penerima KIP, ” Tutup Andi Lukman. (aca)