KNPI Maros Siap Gelar Rapimpurda dan Musda XV

KNPI Maros Siap Gelar Rapimpurda dan Musda XV

 

Maros, Upeks.co.id — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maros menggelar Rapat Pleno terkait persiapan Rapimpurda, Musda XV dan penetapan Dewan pengurus kecamatan (DPK). Kegiatan ini diadakan di RM Teras Waduk Nipah – Nipah, kecamatan Moncongloe, Maros (5/12/2022)

Bacaan Lainnya
 

Pleno ini Dihadiri oleh unsur pimpinan yakni ketua, sekretaris, bendahara, wakil ketua, wakil sekretaris dan wakil bendahara DPD KNPI Kabupaten Maros.

Ketua DPD KNPI Maros, Herwan Pamelle menyampaikan bahwa Rapimda dan Musda XV ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Kita harus solid mengawal hingga akhir kepengurusan kita.

“Untuk polemik yang berkembang, segera kita tuntaskan. intinya kita jaga marwah pemuda Maros” jelas Camat Moncongloe.

Sementara itu Sekretaris KNPI Maros, Rizal Pauzi menjelaskan terkait polemik terkait DPK ini.

“Jadi ini yang perlu diluruskan, jadi status DPK kita itu untuk Kecamatan Mandai masih aktif. Untuk Cenrana, Moncongloe, Tompobulu periodenya sudah berakhir. sementara untuk Bantimurung dan Turikale baru sementara proses pengajuan, dan untuk Maros Baru juga masih dalam proses karena pengajuannya ada yang perlu di revisi” jelasnya.

Rizal menjelaskan, untuk kecamatan lain yakni Camba, Mallawa, Simbang, Bontoa, Lau, Marusu dan Tanralili akan kita PLTkan. sementara yang berakhir periodenya akan diperpanjang dan dalam proses akan kita selesaikan segera dan kita tugaskan sekretaris OKK. Kecuali tidak mengajukan, kita akan siapkan opsi PLT.

“Adapun PLT yang ditunjuk yakni pengurus harian DPD KNPI Maros yang memiliki hubungan emosial yang kuat dengan daerah bersangkutan yakni Mallawa (Firdaus), Camba (Faisal Hidayat), Simbang (Alfian Palaguna), Bontoa ( Abdillah), Marusu (Mansyur), Tanralili (Hasnur) dan Lau (Fadli)” jelasnya.

Sementara itu, Fathul Faqih menjelaskan bahwa Rapimda dan Musda akan diselenggarakan dalam 9 dan 10 Desember 2022.

“Untuk kepanitiaan, ketua panitia tetap Abudzar, sekterartis Mansyur dan bendaraha Abdillah. untuk komposisi lainnya tetap” jelasnya.(rls)