Dukung Tetap Produktif Pada Masa Purnabakti, BSI Gandeng PPAD Sulsel

Dukung Tetap Produktif Pada Masa Purnabakti, BSI Gandeng PPAD Sulsel

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Makassar terus mendukung Purnawirawan TNI Angkatan Darat tetap produktif dan aktif dimasa pensiunannya dengan memberikan modal kerja dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Dukungan BSI tersebut telah direalisasikan melalui kerjasama BSI Area Makassar dengan Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Sulsel, Selasa (6/12/2022).

Bacaan Lainnya
 

Area Manager BSI Makassar, Nugroho Agung Dewanto menuturkan kerjasama tersebut sangat baik, karena BSI berperan dalam memberikan modal kerja kepada para pensiunan sebesar Rp150 juta sampai Rp200 juta dengan jangka waktu yang cukup panjang. 

“Kita mengajak para purnawirawan TNI Angkatan Darat khususnya untuk pada saat mereka masuk masa purna tugas, mereka sudah memiliki usaha yang dapat menghidupi keluarga dan lingkungan sekitar,” tandas Nugroho.

Menurut Nugroho, melalui kerjasama tersebut, BSI akan memberikan dari fasilitas dan BSI juga sudah menjadi mitra Asabri. 

“Insya Allah kerja sama ini kita berikan kemudahan fasilitas, tapi memang syarat kami harus pensiunan, karena BSI juga sudah jadi mitra Asabri, jadi para pensiunan TNI bisa menerima pembayaran pensiunannya melalui BSI. Kita ada fasilitas pensiunan, modal kerja untuk KUR,” Ucap Nugroho.

Melalui kerjasama tersebut. Nugroho berharap para Purnawirawan TNI AD punya pendapatan dan berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Sulsel khususnya.

“Harapan kita para purnawirawan ini punya pendapatan dan dapat berperan aktif dalam pertumbuhan ekonomi di Sulsel,” ungkap Nugroho.

Ia mengaku BSI bekerja sama dengan bomar, pengadaan alat-alat udang. Modalnya Rp150 sampai Rp200 juta. Kurang lebih sekitar 1 tahun sudah bisa balik modal.

“Ini sangat bagus sekali. BSI mendukung kegiatan seperti ini, agar ke depannya pensiunan punya usaha dan pendapatan, dan juga dapat merekrut tenaga kerja di sekitar rumah tinggal,” Kata Nugroho.

Menurut Nugroho kerja sama yang dilakukan BSI tidak berhenti disitu tidak menutup kedepannya BSI akan menggandeng PP-AL dan PP-AU.

“Ini khusus PP-AD Sulsel, ke depan tidak menutup kemungkinan dari teman-teman PP-AL dan PP-AU. Harapan kami, bisa juga Pepabri dan persatuan istri purnawirawan,” tutup Nugroho. (aca)