Dosen UMI Latih Ekonomi Kreatif di Pangkep

Dosen UMI Latih Ekonomi Kreatif di Pangkep

MAKASSAR, UPEKS.CO.ID–Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) tentang literasi keuangan dan ekonomi kreatif berbasis sumber daya desa.

Dosen yang terdiri dari Musliha Shaleh, SE. M.Ak.,Ak., CA selaku ketua dan Dr. H. Muhammad Syafii A.Basalamah, SE., MM selaku anggota memberi pelatihan tentang literasi keuangan dan ekonomi kreatif yang dilaksanakan di Desa Tamangapa Kecamatan Ma’rang’ Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).
Ketua TIM PKM, Musliha mengatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat demi mengembangkan ekonomi kreatif di daerah.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan pengabdian ini merupakan bagian dari Tri Dharma perguruan tinggi yang rutin dilaksanakan, dimana pada saat ini kita laksanakan di desa tamangapa yang merupakan salah satu desa binaan dari UMI” kata Musliha.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan keterampilan masyarakat tentang literasi keuangan dan ekonomi kreatif berbasis sumber daya desa. “Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan berharap ada kegiatan lanjutan di waktunya akan datang,” ujarnya. (rls)