Buka Konferensi I, Muslimin Bando Siap Dukung Program PWI Enrekang

Buka Konferensi I, Muslimin Bando Siap Dukung Program PWI Enrekang

ENREKANG,UPEKS.co.id— Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri sekaligus membuka Konferensi Cabang (Konfercab) I Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Enrekang, Yang berlangsung di ruang VIP Rujab Bupati, Rabu (21/12/2022). Bupati menyambut gembira konfercab PWI di Kabupaten Enrekang.

Saat memberi sambutan, Bupati menyatakan siap bersinergi dengan PWI, melalui sejumlah program kedepan. Bahkan Bupati siap mendukung program peningkatan mutu Wartawan dengan berbagai pelatihan.

Bacaan Lainnya

Selain dihadiri Bupati, acara itu juga dihadiri, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel Abdul Manaf Rahman dan rombongan, Ketua DPRD Idris Sadik, Kajari, Kapolres, Wakil Bupati Asman, Sekda H. Baba, Kadis Kominfo Hasbar, dan Ketua Baznas drh. Junwar.

Konferensi I kali ini mengangkat tema ‘Membangun Sinergitas Wartawan-Pemkab-Forkopimda Guna Mewujudkan Organisasi PWI yang Beretika’.

Peserta konferensi secara aklamasi memilih wartawan Pedoman Media, Rahmat Lamada sebagai Ketua PWI Enrekang periode 2022-2025. 

Untuk pertama kalinya PWI Kabupaten Enrekang resmi berdiri sendiri setelah sekian lama bergabung dengan Kabupaten Sidrap. Rahmat Lamada adalah Ketua PWI Pertama di Enrekang.

“Pemerintah Daerah pasti akan mendukung PWI, apalagi pada tema tertulis Membangun Sinergitas Wartawan-Pemkab-Forkopimda Guna Mewujudkan Organisasi PWI yang Beretika’, tentu kita dukung untuk kemajuan Pembangunan kedepan. Dengan kehadiran PWI, bertambah pula mitra strategis kita,,” Ujar Bupati.

Dalam kesempatan ini, Bupati menyatakan, Pemda siap mensupport kegiatan PWI Enrekang yang diagendakan tahun depan, yakni peningkatan kualitas dan kompetensi wartawan. 

“Ini harus kita laksanakan segera. Jika wartawan berkualitas, produk jurnalistiknya juga berkualitas. Manfaatnya besar juga untuk daerah kita,” Pungkas Bupati dua periode ini.

Selain itu, Bupati juga meminta agar Wartawan dan Pemda sesering mungkin melakukan silaturahmi melalui kegiatan Coffee morning yang bisa diagendakan sekali dalam sebulan.

Meski mendapat berbagai dukungan Pemerintah, Bupati tegaskan, PWI harus tetap independen dan profesional dalam menjalankan tugas Jurnalistiknya.

Lanjut MB, saat ini banyak informasi yang tidak benar berseliweran di media sosial. Dia menjelaskan Konten media sosial hari ini susah dikendalikan. Dengan produk berita dari anggota PWI, dapat membantu Pemerintah memberi informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.

Abdul Manaf didampingi Ketua terpilih Rahmat Lamada menyampaikan apresiasi atas dukungan Bupati.

“Support dari pak Bupati luar biasa. Kita ditempatkan di ruang VIP dengan segala fasilitasnya. Sehingga konferensi kita bisa terlaksana dengan sukses,” ujarnya.

Manaf juga mengapresiasi sebab di era MB, PWI Enrekang akhirnya bisa berdiri. Hal ini semakin menunjukkan, MB peduli dan berkomitmen memperhatikan wartawan.

“Mewakili Ketua Umum PWI Sulsel Agus Salim Alwi Hamu kami menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya atas komitmen Bupati mendukung PWI Enrekang,” tegas Manaf. (Sry)