Tindak Tegas Aksi Anarkisme Pengunjuk Rasa Cakades Gagal, Warga Apresiasi Polres Takalar

Tindak Tegas Aksi Anarkisme Pengunjuk Rasa Cakades Gagal, Warga Apresiasi Polres Takalar

Takalar,Upeks.co.id— Selama empt hari, sejak Sabtu (12/11/2022) hingga hari ini (Selasa, 15/11/2022), para pendukung bakal calon kepala desa (Cakades) yang tak lolos seleksi tambahan, terus menggelar aksi unjuk rasa dengan cara menutup jalan poros Galesong (Takalar-Makassar) dengan membakar ban dan kayu.

Tindakan para pengunjuk rasa itupun meresahkan para pengguna jalan lantaran membuat ktivitas ekonomi terganggu. Akibatnya, cekcok atau adu mulut pun tak terhindarkan antara warga dengan para pengunjuk rasa yang menutup jalan.

Bacaan Lainnya

“Kan pemerintah daerah sudah menyiapkan pos pengaduan tertulis. Untuk apalagi tutup-tutup jalan, setengah mati kita ini yang dagang, terganggu. Belum lagi yang mau kerja di Makassar dan yang sekolah,” ungkap Beta, warga Galesong yang sehari-harinya berjualan ikan.

“Berhenti-berhentimi. Kalau belum lolos, nanti mendaftar lagi enam tahun mendatang. Belum tentu juga kalau lolos seleksi, terus menang. Sabarmi,” lanjutnya.

Ulah pengunjuk rasa yang terus-menerus mengganggu dan merusak fasilitas umum ini akhirnya membuat Polres Takalar melakukan tindakan tegas dan menertibkan unjuk rasa yang mengarah ke aksi liar itu.

“Kita semua mengapresiasi kinerja profesional Kapolres Takalar, AKBP Gotam dan jajarannya yang menertibkan para pendemo yang tidak tertib lagi. Kita semua mendukung langkah kepolisian untuk menjaga Pilkades damai di Takalar,” tegas Ketua Forum Peduli Pilkades Damai, Alga. (rif)