SPAM-IKK Sesean Suloara, Bupati Torut : Permudah Pelayanan Masyarakat 

TORUT, UPEKS.co.id — Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, Lingkungan Hidup, dan Pertanahan (DISPERKIMTAN) Kabupaten Toraja Utara melaksanakan rapat terkait Uji Administrasi Dan Pemeriksaan Formulir UKL-UPL Kegiatan Pembangunan SPAM IKK Sesean Suloara di Kecamatan Sesean Suloara.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Rumah Ayam Penyet Ria, Kecamatan Rantepao (11/11/2022) dibuka oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M. Si dalam arahannya “Diharap seluruh peserta yang terlibat dalam Uji Administrasi Dan Pemeriksaan Formulir UKL-UPL Kegiatan Pembangunan SPAM IKK Sesean Suloara di Kecamatan Sesean Suloara agar secara serius serta komitmen dalam melaksanakan tugas dan tentu diharap hadirnya juga formulir Persetujuan Bangunan Gedung (BPG) dapat mempermudah pelayanan bagi masyarakat “, kata Bupati Toraja Utara

Bacaan Lainnya

“Hadirnya kegiatan ini diharap benar-benar dapat mempermudah pelayanan bagi masyarakat hingga seluruh yang terlibat agar mengikuti kegiatan dengan serius dan secara resmi saya membuka kegiatan Pemeriksaan Formulir UKL UPL secara resmi”, buka Bupati Toraja Utara

Kepala Dinas Perkimtan Toraja Utara Robyantha Popang,S.T., M. Si dalam sambutannya menyampaikan “UKL-UPL merupakan salah satu bentuk dokumen lingkungan hidup yang disusun oleh pemrakarsa untuk menjamin pengelolaan yang berwawasan lingkungan dan juga sebagai bagian dari proses untuk mendapatkan persetujuan lingkungan yang selanjutnya menjadi persyaratan (lampiran) pengurusan izin usaha”.

Kegiatan diawali dengan pemaparan formulir oleh pemrakarsa selanjutnya dilakukan diskusi untuk melengkapi sekaligus memberikan masukan untuk kelengkapan formulir  UKL- UPL yang akan menjadi pedoman pengelolaan dan pemetaan lingkungan hidup ” jelas Kadis Perkimtan Kab. Toraja Utara.

Peserta yang mengikuti kegiatan melibatkan  Badan Pendapatan Daerah,  Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Kesehatan,  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistika dan Persandian, Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum, Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, Lingkungan Hidup, dan Pertanahan, Camat Sesean Suloara, Kepala-kepala Bidang Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Lingkungan Hidup, dan Pertanahan, Pejabat Fungsional dan Staf di Bidang Penataan, Penaatan, dan Peningkatan Kapasitas, Kepala Lembang Landorundun, Kepala Dusun Tondok Litak dan Tokoh Masyarakat. (far)